Ukir Prestasi Terbaik I, Kota Dumai Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Nasional, Terkini139 Dilihat

 

PEKANBARU, INDOVIRAL.ID— Pemerintah Kota Dumai kembali torehkan prestasi. Kota yang dipimpin oleh Walikota H Paisal, SKM., MARS., ini meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, yaitu Penghargaan Kota Terbaik I atas prestasi Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota.

Piagam penghargaan tersebut, diserahkan Gubernur Riau, H Syamsuar dan diterima langsung oleh Walikota Paisal diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Indra Gunawan dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Munsrenbang) RKPD Provinsi Riau tahun 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, pada Rabu (5/4/2023).

Perlu diketahui, Kota Dumai berhasil menjadi salah satu nominator Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 kategori Kota se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI) melalui program Sapi Penerusan Manfaat (SAPAAT).

SAPAAT merupakan salah satu inovasi sebagai wujud usaha Pemko Dumai dalam pengembangan ternak sapi potong yang berkesinambungan dengan menumbuhkan dan mengedepankan rasa tanggung jawab dari kelompok penerima bantuan ternak sapi dengan cara menumbuhkan kesadaran dan kesediaan sendiri untuk meneruskan manfaat ternak sapi potong kepada kelompok ternak yang lainnya.

“Alhamdulillah, kita meraih Penghargaan Kota Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. Ini merupakan keberkahan untuk Kota Dumai dan hal ini patut kita syukuri bersama,” ujar Indra Gunawan kepada Tim Peliput Kominfo Dumai, usai terima piagam penghargaan dari Gubernur Riau.

Ia turut apresiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Dumai dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja sama melakukan yang terbaik bagi Pemko Dumai.

“Melalui penghargaan inu, tentunya kita berharap kedepan, Kota Dumai dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja dengan beberapa inovasi yang bisa masuk dalam sebuah sistem perencanaan pembangunan daerah. Sehingga tahun depan, minimal prestasi serupa dapat dipertahankan,” pungkasnya.

(Diskominfotiksan/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *