Tindak Lanjuti Instruksi Presiden dan Kapolri, Polres Dumai Salur Bantuan Kemanusiaan

Nasional, Terkini78 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID– Mencermati fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan Suci Ramadhan 2023 M/1444 H, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo instruksikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk salurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polres Dumai bersama Polsek Jajaran Polres Dumai secara serentak kembali menyalurkan ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ sebanyak 120 paket bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area di Kota Dumai, Sabtu (1/4/2023).

Secara simbolis, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., diwakili oleh Plh Kapolsek Bukit Kapur Iptu R. Limbong mendatangi sejumlah rumah warga di Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur.

Dalam kesempatan berbeda disampaikan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, program ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ merupakan bantuan kemanusiaan Polri untuk masyarakat Indonesia yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area dan bantuan ini merupakan kali ke-empat dilaksanakannya kegiatan tersebut. Setelah sebelumnya dilaksanakan terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) maupun masyarakat kurang mampu lainnya di Kecamatan Dumai Kota, Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan untuk selalu bersemangat dan penuh kekhusyuan menjalankan ibadah puasa, sebab Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk senantiasa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan serupa rutin dilaksanakan oleh Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai diwilayah hukumnya masing-masing dengan sasaran warga yang benar-benar membutuhkan.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *