Terkesan Sangat Tidak Serius Membongkar, Satpol PP Hanya Mengetok MAGIC Cantik Bangunan Tanpa Ada izin PBG

Uncategorized182 Dilihat

 

Kota Medan Sumatera Utara, indoviral.id

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, salah satunya berasal dari retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) /PBG. Ironisnya, Gudang PT MMI di Jalan Krakatau Gg Mandor Kecamatan Medan Timur berdiri tanpa PBG, tetap beroperasi meski Satpol PP Kota Medan hanya memberikan “Ketok Cantik”, pada Kamis, 11/1/2024.

Pembongkaran dilakukan berdasarkan surat dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan. Namun tokoh masyarakat seperti Husni Hamid Lubis SE,  Ustadz Reza Mangunsong Spd, dan Oni Isworo SH, menilai eksekusi tidak sesuai dengan Perda dan Perwal.

Husni Hamid Lubis SE mengkritik pembongkaran sebagai formalitas belaka, dan mengungkapkan bahwa koordinasinya dengan Dinas PKP2R seharusnya menghasilkan pembongkaran menyeluruh. Pengelola Gudang PT MMI, Wendi, bahkan terlihat memfoto wartawan dengan tujuan melecehkan profesi Jurnalis.

Pada saat dikonfirmasi tokoh masyarakat Husni Hamid Lubis SE didampingi Oni Isworo SH, dan Ustadz Reza Mangunsong SPdi, mengatakan dirinya sangat menyesalkan “Ketok Cantik” yang di lakukan Satpol PP Kota Medan.
Sesuai Aturan Bangunan yang tak miliki PBG harus di ratakan karena ini dulunya Rumah Tempat Tinggal (RTT) di alihfungsikan menjadi bangunan gudang Tanpa PBG,” katanya.

Menyesalkan “Ketok Cantik,” tokoh masyarakat berencana menggelar aksi demo ke kantor Walikota Medan, DPRD Medan, dan Dinas PKP2R. Mereka menekankan pentingnya penegakan Perda dan perwal untuk memastikan kepatuhan terhadap izin bangunan

PEWARTA:ROBIN SILALAHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *