“Suluh” Hanguskan Kuda-kuda Rumah Warga Duri Barat

Nasional, Terkini141 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Rumah Zamzami (60) warga yang berdomisili di jalan Hibrida III nomor 10 RT 04 RW 07, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis-Riau, terbakar (diduga korslet).

Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (16/02/2023).
Kobaran “suluh” (api) tampak menghanguskan rangka kuda-kuda atap kediaman Zamzami hingga menghasilkan kepulan asap pekat. Hal itu bikin warga sekitar gelagap dan segera laporkan kejadian tersebut ke personel UPT Damkar Kecamatan Mandau Duri.

Setelah terima laporan, kita segera meluncur ke lokasi dengan mengerahkan dua unit armada pemadam. Yang terbakar adalah rangka atap kediaman Bapak Zamzami, kata Komandan Regu (Danru) II UPT Damkar Mandau, Djoko Hendri Sukmana di lokasi kejadian.

Tim pemadam dibantu Danramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto, beserta Babinsa Sertu Alinaspi dan Kopda Yusuf serta personel Polsek Mandau cekatan mengendalikan situasi dan bergegas padamkan api.

Tak sampai 35 menit, api berhasil dipadamkan. Jaringan listrik segera diputus sementara waktu. Menghindarkan korsleting susulan. “Suluh”(api) berhasil kita padamkan. Tuah bantuan Bapak Danramil 03 dan Babinsa dan Polsek Mandau. Tidak ada korban jiwa, kerugian bersifat materiil,ucapnya.

Awak media mengkonfirmasi terkait kejadian itu, Danramil 03 Mandau, Kapt. Jemi mengatakan , sangat prihatin. Dalam situasi tersebut, ia membantu tim pemadam menggelar selang pemadam bahkan mengangkat berbagai barang-barang dari dalam rumah Zamzami guna menghindarkan dampak kerugian yang lebih besar.

Ia prihatin. Sebisanya kita bantu padamkan dan bantu mengeluarkan perabotan dari dalam ke luar rumah supaya tidak ikut terbakar.
Alhamdulillah, api bisa kita jinakkan, tutupnya.

(simon parlaungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *