Sukri Alkap : Ada Usulan Prioritas Kesehatan, Pendidikan Dan Air Bersih

Nasional, Terkini370 Dilihat

 

Muratara, Indoviral.Id
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara), Sukri Alkap, menegaskan
ada beberapa usulan dari desa itu perlu tahapan-tahapan. Apa-apa yang diusulkan dari setiap desa sesuai kebutuhan masyarakat. Maksudnya selain masalah pembangunan apa yang diusulkan juga menjadi prioritas masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karang Jaya, Senin (13/2/2023).

“Program pemerintah ini tidak cuma pembangunan saja. Ada juga yang paling penting yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni di bidang kesehatan,pendidikan,keagamaan,air bersih dan lainnya,”terangnya.

Sementara itu Sekretaris Bappeda, Ari Budi Setiawan, mengatakan usulan di musrenbang hari ini ada prioritas dan ada super prioritas. Semua usulan pembangunan jelas melalui SIPD.
“Usulan pasti akan kami crosscek apabila tidak melalui SIPD akan kami tolak. Karena semua usulan tahun ini cukup melalui sistem-sistem, masukan apa-apa yang di usulkan dari desa nanti pak camat yang akan mengimplementarisirnya,”jelasnya.

Sedangkan Plt Camat Karang Jaya, H Alfirmansyah, ST.M.si mengatakan musrenbang ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Namun musrenbang di Kecamatan Karang Jaya ini semoga menjadi suatu program kerja atau yang disebut dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), tentu itu sudah disahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.

Untuk diketahui usulan dari 14 desa dan satu kelurahan yang masuk ke kami Pemerintah Kecamatan sebanyak 136 usulan.
Dan tema Musrenbang Kecamatan hari ini mengusung tema RKPD 2024 peningkatan infrastruktur kualitas sumber daya manusia didukung penguatan perekonomian daerah dalam usaha pengentasan Daerah Tertinggal,”Tutupnya

Jurnalis:A.Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *