Sosok ASN Muda,Mantan Ajudan Bupati Almarhum Kalamuddin Djinab Berpotensi Maju Dalam Pilkada 2024 Kabupaten Muara Enim

Uncategorized260 Dilihat

 

Muara Enim — indoviral.id

H. Rinaldo S.STP., M.Si, seorang ASN muda dengan pengabdian 25 tahun di pemerintahan Kabupaten Muara Enim, menjadi sorotan dalam bursa calon Pilkada 2024. Meski masih fokus sebagai Kepala Dinas Penduduk dan KB, potensi kandidatnya dipertimbangkan oleh sejumlah Parpol.

Disamping itu,ada juga nama-nama seperti H. Nurul Aman, H. Nasrun Umar, H. Edison, Ir. H. Mat Kasrun, AM. Musadeq, H. Andriansyah, DR. Ahmad Rizali, DR Hj Shinta Paramitha, Firdaus, Izudin, Hj. Sumarni, Ir Johan Ong, dan Rozano Fivando yang juga menjadi perhatian banyak kalangan sebagai calon potensial pada Pilkada November mendatang.

H. Rinaldo Sstp Msi, adalah seorang sosok muda yang telah 25 tahun mengabdi di Birokrasi tepatnya di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim,dan akan terus,dalam menjalankan tugasnya beliau banyak mengambil inspirasi dan belajar dari Almarhum H. Kalamuddin Djinab, Bupati Muara Enim periode 2008-2013,dan yang mana Almarhum H. Kalamuddin Djinab itu sendiri dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, pengayom, dan berwibawa selama memimpin Kabupaten Muara Enim. Keberhasilan serta kepedulian beliau terhadap masyarakat menjadikan Almarhum sangat dihormati dan disayangi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ditanya Soal ke Ikut sertaan Dirinya pada Pilkada November 2024,mengingat nama H Rinaldo telah banyak tersiar akan maju pada Pilkada Kabupaten Muara Enim November Mendatang,H Rinaldo Sstp Msi mengatakan sampai saat ini belum terpikirkan untuk sampai kesana,karena masih sibuk menjalankan tugas Negara yaitu sebagai Aparatur Sipil Negara di Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Muara Enim.

Dalam pernyataannya pada Media ini, Selasa (26/03/2024) saat di sambangi di kediamannya, H. Rinaldo juga menyampaikan keterkejutannya terkait informasi tersebut,tetapi juga menyatakan kesiapannya untuk dipilih jika memang diberi kepercayaan oleh Partai Politik dan diberikan Amanah oleh masyarakat. Inspirasi dari Almarhum Bupati H. Kalamuddin Djinab tentunya akan menjadi memotivasi tekadnya untuk meneruskan legacy kepemimpinan.

H. Rinaldo juga menegaskan perlu baginya untuk mempertimbang kan matang matang jika memang ada langkah untuk mengikuti Kontestasi pada Pilkada November mendatang,mengingat masa kerjanya yang masih panjang dan tanggung jawabnya sebagai ASN aktif. Komitmen kuatnya untuk melanjutkan pembangunan yang adil dan berkeadilan di Muara Enim menjadi sorotan utama.

“Untuk saat ini saya fokus dulu Beribadah Puasa,dan fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat di Aparatur Sipil Negara di Pemkab Muara Enim, terkait Perpolitikan biarkan dinamika politik itu berjalan sebagai mana mestinya,karena yang mana juga kita ketahui bahwasanya politik itu dinamis dan tidak dapat diprediksi,namun dengan semangat dan integritas yang tinggi, kita berharap Kabupaten Muara Enim terus berkembang lebih baik demi kebaikan bersama.”Pungkas H Rinaldo. Laporan , ( muhamad )