Soft Opening Dumai Islamic Center, Persembahan Bagi Masyarakat Dumai

Nasional, Terkini101 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Dimulainya pembangunan Dumai Islamic Center (DIC) pada 2021 lalu, membuat masyarakat sangat ingin beribadah untuk pertama kalinya di Dumai Islamic Center.

Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Rabu (15/3/2023), Soft Opening DIC pun dilakuan.

Soft Launching dilakukan langsung Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., bersama Kajati Riau yang kebetulan lakukan Kunker ke Dumai.

Ribuan masyarakat Dumai antusias menghadiri soft opening ini. Terlebih sebentar lagi, Bulan Ramadhan akan menyapa, dan tentu saja banyak yang ingin beribadah wajib maupun sunnah di DIC ketika umat menjalankan Ibadah Puasa.

Ground Breaking pembangunan DIC dimulai pada 2021 lalu. Walikota Paisal punya visi kedepan, bagaimana Dumai memiliki Pusat Dakwah, pembelajaran Agama Islam, pendalaman Al-Qur’an serta sebuah ikon, untuk diingat wisatawan, maupun kebanggaan terkhusus masyarakat Dumai.

Dan visi tersebut diwujudkan dengan kehadiran Dumai Islamic Center. Besar harapan kedepannya, dengan adanya Dumai Islamic Center ini akan memberikan banyak keuntungan kepada masyarakat Dumai, mulai dari segi Ilmu Pengetahuan, Ilmu Agama, Perekonomian Masyarakat, serta Pusat Ibadah bagi masyarakat Dumai yang beragama muslim.

Walikota Paisal dalam sambutannya menyampaikan, DIC akan berikan banyak efek positif bagi masyarakat Dumai, serta ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang mendukung pembangunan hingga pembangunannya sampai ke tahap finishing.

“Dumai Islamic Center bukan milik perseorangan, tapi milik seluruh masyarakat Dumai. Kedepannya, kita harapkan DIC berikan banyak manfaat untuk masyarakat Dumai dalam berbagai sektor. Mulai dari ekonomi, pusat dakwah, pusat pembelajaran agama, pusat UMKM, dan berbagai sektor lainnya,” ucap Paisal dalam sambutannya.

Usai sambutan, Paisal berikan sertifikat penghargaan serta cinderamata kepada seluruh stakeholder serta donatur yang telah mendukung pembangunan Dumai Islamic Center hingga ke tahap penyelesaian.

Selain pemberian sertifikat penghargaan kepada seluruh stakeholder dan donatur. Walikota juga berikan hadiah sebesar Rp 5 Juta kepada Pemenang Lomba Logo DIC dan juga menerima secara simbolis Jam Digital Signage dari PT Bank Riau Kepri Syariah.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Profesor Buya Yahya. Doa bersama meminta keselamatan. “Semoga dengan mulai dibukanya DIC dapat memberi keberkahan kepada Kota Dumai,” ucap Buya Yahya.

Selanjutnya Paisal dan tamu undangan lainnya meninjau ruangan didalam DIC yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan beribadah.

Sudah menjadi tugas masyarakat Dumai untuk menjaga mulai properti, hingga kesucian dari DIC sendiri. Melarang jika ada yang merusak, mengikuti larangan dan perintah yang berlaku di area DIC serta tetap menjaga kebersihan dari kawasan DIC, merupakan andil kita dalam menjaga ikon kebanggaan Kota Dumai tersebut.

Ini semua tidak hanya berlaku di DIC, tetapi seluruh kawasan umum yang menjadi sarana prasarana untuk kepentingan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejati Provinsi Riau Dr. Supardi, SH., MH., Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, SE., Kepala Kejari Kota Dumai Dr. Agustinus Herimulyanto, SH., Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini, SKM., unsur Forkopimda lainnnya, Kepala OPD se Kota Dumai, Anggota DPRD Kota Dumai, Pimpinan BUMN dan BUMD di Kota Dumai, Stakeholder lainnya, serta masyarakat Kota Dumai yang hadir pada acara ini.

Ibadah pertama kali di DIC dilakukan saat Shalat Maghrib, usai Soft Opening. Selanjutnya disambung Tabligh Akbar oleh Prof Buya Yahya.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *