SETELAH PISAH SAMBUT KAJARI PASBAR YANG LAMA PADA YANG BARU, INI KATANYA

Nasional, Terkini216 Dilihat

 

Sumbar,IndoViral.id –
Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasaman Barat lakukan serah terima Kepala Kejaksaan Negeri setempat antara Ginanjar Cahya Purnama kepada Muhammad Yusuf Putera, Selasa (21/3/2023)

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Dr Muhammad Yusuf Putra menyatakan komitmennya untuk melanjutkan penegakkan hukum di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita akan komitmen untuk penegakkan hukum dan pecegahaan di Pasaman Barat, “kata Muhammad Yusuf Putera, didampingi Kasi Intel Henri usai pisah sambut dengan Kajari lama Ginanjar Cahya Permana.

Menurutnya terkait penanganan perkara-perkara korupsi, dan pidana umum lainnya, akan tetap dilanjutkan.

“Kita akan mengevaluasi dulu terhadap perkara-perkara yang sudah, sedang ditangani maupun tunggakan yang belum ditangani,” kata Yusuf.

Pada prinsipnya saya komitmen untuk melanjutkan perkara-perkara korupsi yang sedang ditangani kajari lama, tapi kita tidak semata penegakkan hukum saja, di sana juga akan pencegahan melalui penyuluhan-penyuluhan hukum, pendidikan hukum, sehingga tidak menghambat penyelenggaraan pembangunan di daerah. Kita juga menyokong pemerintah daerah agar pembangunan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Muhammad Yusuf.

Dia juga meminta sokongan masyarakat, Pemerintah Daerah Pasaman Barat dan wartawan agar penegakkan hukum maupun pencegahaan tindak pidana di Pasaman Barat berjalan dengan baik.

“Ini dinas perdana saya menjajakkan kaki di Pasaman Barat mohon sokongan dan dukungan rekan-rekan media massa, pengawas internal pemerintah daerah, dan masyarakat Pasaman Barat,” kata Muhammad Yusuf.

Muhammad Yusuf sebelumnya berdinas di Kejaksaan Serang Banten, sementara Ginanjar Cahya Permana dimutasi sebagai Kajari Situbondo Jawa Timur.

Sementara itu Ginanjar Cahya permana sampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat Khususnya Insan Pers dari semua media yang telah turut membantu kenerja kami dalam menangani berbagai kasus di Kabupaten Pasaman Barat ini walaupun dengan bentuk lain seperti mempublikasikan imformasi yang positif melalui masing masing medianya, dan juga tak lupa mengucapkan permohonan maaf saya apabila ada icapan maupun perbutan yg tersengaja maupun tidak sengaja, dalam hati yang paling dalam saya mohon maaf, karan saya juga manusia yang tak pernah luput dari kesalahan.

 

Di hal lain Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pasaman Barat Idenvi Susanto mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru dan terima kasih kepada Kejari yang lama atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami segenap keluarga besar PJS Kabupaten Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih kepada Kajari lama Bapak Ginanjar Cahya Purnama semoga bapak sukses menjalankan tugas-tugas pengabdian di tempat yang baru,” ulasnya

Ia mengatakan momen dan kenagan bersama bapak Kajari Ginanjar Cahya Pernama sangat banyak. Kami merasa sedih dan sangat terharu atas kepindahan beliau. “Kita doakan semoga bapak sehat dan sukses selalu”,pungas sekretaris MD KAHMI Pasaman Barat itu.

( Yulisman )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *