Seluruh Masyarakat Panang Jaya Meriahkan Peringatan Hari Jadi Desa ke-20

Uncategorized547 Dilihat

 

Panang Jaya, indoviral.id

09 Mei 2024 – Antusiasme memenuhi Gedung Serbaguna Panang Jaya saat seluruh masyarakat merayakan peringatan hari jadi Desa Panang Jaya yang ke-20. Acara yang digelar di gedung serbaguna Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Kamis ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Gunung Megang, Kepala Desa Penanggiran, Kepala Desa Ulak Bandung, Babinsa, Kamtibmas, serta leluhur dan tokoh agama dari Panang Jaya.

Kemeriahan dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an, disusul dengan sebuah cerita singkat mengenai sejarah terbentuknya Desa Panang Jaya. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Taufik, memberikan pesan-pesan kearifan dan kedamaian kepada seluruh hadirin.

Kepala Desa Panang Jaya, Yitno Sukisman, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas perjalanan panjang Desa Panang Jaya selama 20 tahun. Ia juga menegaskan komitmen untuk terus memajukan dan melindungi kearifan lokal serta nilai-nilai budaya yang menjadi ciri khas desa tersebut.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, masyarakat Panang Jaya menunjukkan kesetiaan dan dedikasi mereka terhadap desa yang telah menjadi tempat mereka tinggal dan berjuang bersama. Perayaan ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan serta memupuk rasa cinta dan kebanggaan akan identitas desa mereka.

Laporan ( muhammad )