Sekda Padang lawas Utara Lantik Pejabat Pemerintahan

Uncategorized184 Dilihat

 

Paluta – indoviral.id

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., resmi Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (03/11/2023).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Pimpinan OPD, Camat, Kabag dan Kabid di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan tamu undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 14 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Perlu kita pahami bersama, bahwa promosi dan mutasi jabatan ini janganlah diartikan sebagai kebiasaan dan rutinitas belaka, akan tetapi harus kita sadari bahwa hal ini merupakan bagian dari pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karier pegawai” ujar beliau.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan mencegah kejenuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah, melalui optimalisasi pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta pelayanan publik .

Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi diri dalam peningkatan kinerja saudara dimasa yang akan datang” pesan beliau.

Beliau juga mengatakan pesan yang sering disampaikan oleh Bupati Padang Lawas Utara “Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi” tutup beliau.

Berikut Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dengan nomor surat bupati Paluta 821.2/557/K/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan diantaranya:

1. Drs. Ali Akbar Siagian, MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

2. Ihpan Siregar, S.Sos., MM., yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Ketenagakerjaan.

3. Sahrizal, SH., sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Ketenagakerjaan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

4. Drs. Anwar Benni Hasugian, MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

5. Amsal Kori Siregar, S.Sos., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

6. Khairul Harahap, S.Sos., M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Dinas Sosial.

7. Sapri Dewasa, S.Pi., MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pada Sekretariat Daerah.

8. Darman, S.Sos, MAP., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah.

9. Romi Henraja Ritonga, S.Sos., MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pagan.

10. Lairar Rusdi Nasution, S.STP., MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

11. Sarwoedi Harahap, SP., sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Perinakan, Peternakan dan Kesehatan Hewan.

12. Bikrul Munawar Harahap, SE., M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Camat Pada Kantor Camat Dolok Sigompulon.

13. Subaidah, Sos., MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial.

14. Ihwan Harahap, S.STP., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

(Tim)