SEJUMLAH PERWAKILAN KORBAN GEMPA MASYARAKAT KAJAI, DESAK PEMKAB PASBAR UNTUK REALISASIKAN BANTUAN REHAB RUMAH

Nasional, Terkini1051 Dilihat

 

Sumbar,Indoviral.id – mengenang musibah Gemapa Bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat 25 Februari 2022 yang lalu hingga meluluh lantakan ratusan Rumah warga akibat guncangan gempa yang terjadi membuat banyak rumah rata dengan tanah.

Satu tahun sudah berlalu hingga kini kondisi masyarakat yang terdampak gempa masih belum terpulihkan selayak mungkin, karena warga korban gempa masih tinggal di tenda tenda pengungsian dan di Rumah Hunian sementara yang terkesan begitu memilukan.

Rabu 22 Februari 2023 beberapa orang warga korban gempa yang mewakili dari semua korban, di promotori oleh Hendi, turut andil Pj Wali Nagari Kajai mendatangi kantor Buapati Pasaman Barat menuntut kapan bantuan rehap rumah mereka akan di realisasikan.

Kedatangan perwakilan korban gempa Nagari Kajai di beri ruang oleh Bupati Hamsuardi untuk kordinasikan dengan baik di ruangan Sekretaris Daerah ( Sekda ) setempat yang di wakili dari pihak pemda Azhar Kadis BPBD, Nina Bahar Kadis Bappeda, Setia Bakti Asisten 1, dan stakeholder terkait lainnya.

Menurut penjelasan dari Setia Bakti dalam penyampaian saat mediasi, bahwa adanya perbedaan Data di tingkat Nagari yang tidak sesuai dengan Data yang ada di pemerintah Daerah saat ini, hingga perlunya Data tersebut di Validasi kembali untuk sesuaikan dengan Fakta di lapangan sebutnya.