SD GMIM Lapi Jawara Cerdas Cermat 4 Pilar Kecamatan Tareran Tingkat Sekolah Dasar

Nasional, Terkini238 Dilihat

 

Minahasa Selatan || INDOVIRAL.ID- Tareran, Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar kebangsaan tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan pada hari ini rabu (26 april 2023) bertempat di SD Inpres Tumaluntung berhasil dengan baik dan mendapatkan yang terbaik dari sekolah – sekolah di kecamatan Tareran.

Sebanyak 26 sekolah mengikuti lomba cerdas cermat 4 Pilar kebangsaan tingkat sekolah dasar yang merupakan seleksi di tingkat kecamatan
Untuk di utus ke tingkat kabupaten dalam rangka menyongsong hari pendidikan nasional.

Seleksi berlangsung ketat dimana tiap sekolah mengurus siswa-siswa terbaik di sekolah mereka. Siswa utusan SD GMIM Lapi berhasil meraih peringkat pertama dengan poin tertinggi setelah menjawab pertanyaan yang di berikan, dan berhasil juga mencuri poin rebutan yang di berikan panitia.

Drs. Donald Rundungan M.Pd selaku koordinator wilayah bidang pendidikan SD dan SMP se kecamatan Tareran memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa dan guru pendamping serta para kepala sekolah yang mengikuti seleksi cerdas cermat 4 Pilar kebangsaan ini. Seleksi di laksanakan beberapa tahapan pertama tes tulisan dan lisan sehingga menghasilkan 9 sekolah di tahapan semi final dan mengerucut menjadi 3 sekolah pada babak final yakni utusan SD GMIM Lapi, SD Inpres Tumaluntung dan SD GMIM wuwuk, dan menjadi juara yakni SD GMIM Lapi dengan nilai 2.980. ini merupakan semangat anak-anak yang mempelajari 4 Pilar kebangsaan dan guru pendamping serta para kepala sekolah, dan dengan mereka khususnya para siswa dengan mempelajari materi ini secara tidak langsung lewat dinas pendidikan dalam program ini bisa menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila yang bermuara pada implementasi kurikulum merdeka tang dikenal sekarang kurikulum merdeka. Beliau juga berterima kasih kepada Kabid Marthen Wonseke ,Mpd yang saat kegiatan memantau juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Meyti Walukow S.Pd yang juga sebagai kepala sekolah SD GMIM Lapi di kegiatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, bapak Bupati Frangki Wongkar dan bapak Wakil Bupati Pdt Petra Rembang, bapak kadis dinas pendidikan kabupaten Minahasa Selatan dan seluruh yang menopang akan terselenggaranya kegiatan ini terlebih kepada guru pendamping dan orang tua siswa yang mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti seleksi cerdas cermat 4 Pilar kebangsaan ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada siswa
Tefilla Bath Tandi Payung,
Farrell BJ Pomantow ,
Ivory Scarlett Gracia Ombuh yang sudah membawa nama baik SD GMIM Lapi dan akan berjuang di tingkat kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *