Sanusi: Koordinasi dalam menyempurnakan Ranperda

Nasional, Terkini82 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Sanusi mengingatkan rancangan Bapemperda yang telah diusulkan akan dilanjutkan ke Paripurna tetapi ada beberapa hal yang harus di perbaiki lagi di dalam penyusunan rancangan Ranperda tersebut sebelum disahkan menjadi peraturan daerah, maka dari itu tidak lepas dari koordinasi dengan beberapa pihak dalam menyempurnakan Ranperda ini.
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat terkait perubahan Propemperda Kabupaten Bengkalis Tahun 2023.
Rapat ini dilaksanakan pada Senin (13/03/2023). Bertempat di Ruang Rapat Badan Musyawarah.
Dihadiri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Bagian Hukum Kabupaten Bengkalis.
Sanusi, SH., MH selaku Ketua Bapemperda membahas Ranperda yang telah diusulkan kepada DPRD Kabupaten Bengkalis melalui Bapemperda yaitu Rancangan Perda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis dan Rancangan Perda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Harapannya : rancangan peraturan daerah ini bisa diteruskan menjadi Perda dalam upaya memberikan payung hukum terhadap kabupaten layak anak dan penanggulangan bencana. Percepatan pembangunan Kabupaten Bengkalis. Dua rancangan Perda ini untuk lebih diperincikan secara baik di dalam pasal per pasal, karena kita ingin produk hukum daerah yang berkualitas.
Anggota Bapemperda Firman mengatakan, sebelum rancangan Perda ini disahkan menjadi Perda, harus dilihat dahulu dari segi kelengkapannya dan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Sugianto anggota Bapemperda menyampaikan, Kabupaten Bengkalis sudah banyak kasus kekerasan pada anak. Payung hukum yang kuat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis, saya berharap dengan adanya Perda kabupaten layak anak ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kekerasan pada anak.
Sanusi mengingatkan rancangan Bapemperda yang telah diusulkan akan dilanjutkan ke Paripurna, tetapi ada beberapa hal yang harus di perbaiki lagi di dalam penyusunan rancangan Ranperda, sebelum disahkan menjadi peraturan daerah. Koordinasi dengan beberapa pihak dalam menyempurnakan Ranperda ini, tutupnya.

(simon parlaungan- rilis).
Sumber : Humas DPRD Kabupaten Bengkalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *