Sampah Dijalan Jendral Sudirman, Warga Bagan Batu “Kadis DLH Tolong Turun dan Pantau Langsung”

Nasional, Terkini98 Dilihat

 

Bagan batu, Rohil -indoviral.id
Pantauan awak media pada minggu 26/3/2023, dijalan Bagan Batu, membenarkan adanya tumpukan sampah yang telah menggunung ditrotoar jalan. sehingga mengeluarkan bau tak sedap ketika melintas di daerah pajak lama.

Disamping bau tak sedap hal ini juga mengundang lalat semakin banyak hinggap ditumpukan sampah, yang akan membawa bakteri penyakit dari tumpukan sampah sehingga mengakibatkan pedagang yang berjualan merasa risih dan terganggu.

Hal ini juga disampaikan oleh salah seorang pedagang dipajak lama Bagan Batu yang tidak mau disebut namanya, Ia mengatakan kami bingung kenapa kok Dinas Pasar di Baganbatu ini sepertinya tutup mata, seperti tidak melihat sampah yang telah menggunung, seolah olah enggan untuk membersihkan, padahal itu adalah pekerjaan mereka.

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Sampah memiliki dampak buruk bagi kehidupan manusia. Pada sampah yang menumpuk dan membusuk, terdapat banyak penyakit dari bakteri dan virus seperti diare, tifus, disentri, jamur, kolera, dan berbagai macam penyakit kulit.

Dinas Lingkungan Hidup mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Lingkungan Hidup, bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sub urusan persampahan dan air limbah, serta bidang Kehutanan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah.

Ketika hal ini dikomfirmasi melalui pesan Whatsaap kepada kadis DLH Kab.Rokan Hilir Suwandi pada Minggu, 26/3/2023 Hingga berita ini diturunkan belum memdapat jawaban
Editor: luas p Nainggolan.