Safari Ramadhan di Batu Hampar, Bupati Rohil Kembali Salurkan Bantuan

Nasional, Terkini60 Dilihat

 

Rohil – targetjurnalis.id

Bupati Rokan Hilir (Rohil) kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Safari yang kedua di malam kedelapan bulan puasa kali ini, dilaksanakan di Masjid Jannatul Firdaus, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (29/3/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati kembali menyerahkan sejumlah b bantuan untuk masjid yang ada di Baru Hampar. Diantaranya, berupa bantuan hibah dana operasional Masjid Jannatul Firdaus 50 juta, hibah operasional Masjid Al Munawwarah 30 juta, hibah fisik peningkatan Masjid Al Hidayah 186 juta, serta peningkatan Mushalla Al Fajar 181 juta.

Selain itu Bupati Rohil juga menyerahkan Bantuan untuk penyelenggara Fardu Kifayah sebanyak lima orang yang masing masing 5juta per orang, seribu paket santunan Idul Fitri, serta bantuan untuk emak-emak yang tergabung dalam group rebana sebanyak lima group yang masing-masing group mendapatkan 5juta.

Camat Batu Hampar Auzar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang selalu datang ke Kecamatan Batu Hampar dan selalu memberikan perhatian untuk kecamatan Batu Hampar.

Dikatakan Auzar, selama kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong dan Wakil nya H Sulaiman sudah banyak pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir baik itu bidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya

“Seperti kemarin ada banjir, bapak Bupati dengan cepat tanggap menurunkan alat berat membersihkan sungai dan memberikan sembako kepada korban, kami masyarakat sangat berterimakasih,” ungkap Auzar.

Pada kesempatan itu, Auzar mengajak kepada seluruh masyarakat Batu Hampar untuk terus bersama sama mendukung program Pemkab Rohil yang terus berupaya memberikan kesejahteraan pada masyarakat m

Sementara itu Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dinas untuk sekaligus melakukan silaturahmi dengan masyarakat Batu Hampar. Bupati juga merasa terharu, atas sambutan masyarakat yang luar biasa.

Pada kesempatan itu, Afrizal Sintong mengajak seluruh masyarakat selama bulan Ramadhan ini untuk terus tetap meramaikan masjid dengan melaksanakan sholat tarawih dan tadarus hingga sebulan penuh. Sebab dengan tarawih dan tadarus salah satu makanannya adalah meningkatkan silaturahmi antara sesama warga.

“Kepada anak-anak muda generasi milenial juga mari kita ramaikan masjid dengan tadarus, kita jauhkan kegiatan-kegiatan bersifat negatif diluar sana yang dapat mengganggu ketenteraman umum,” pinta Bupati.

Tampak hadir dalam kegiatan Safari itu, Camat Batu Hampar, Kapolsek, Danramil, beberapa kepala dinas, serta tokoh masyarakat. (Rilis Diskominfotiks Rohil) LP.nainggolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *