Rusak parah jalan Ruas Provinsi di Pulau Panggung, Dikecam Warga

Terkini272 Dilihat

Lampung-Indoviral.id|

Banyaknya jalan yang rusak di Tanah Air saat musim penghujan tiba menjadi pekerjaan rumah yang tidak ada hentinya bagi pemerintah. Kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan kecelakaan, bahkan mengakibatkan jatuh korban dan kerugian harta benda akibat terperosok atau terserempet atau ditabrak kendaraan lain saat menghindari jalan rusak tersebut.

Kondisi demikian terjadi di sepanjang jalan provinsi yang ada di kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Dari pemantauan wartawan media ini jalan rusak mulai terjadi di area Pekon Sindar Marga, Gedong Agung, Penantian, Muara dua, Tekad, Pulau Panggung Gunung Meraksa dan Tanjung Begelung.

Ganda (37) menyatakan bahwa jalan rusak sudah lebih setahun tidak diperbaiki. Bahkan jalan provinsi diabaikan oleh pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. ” Jalan provinsi ini tolong diperbaiki segera, karena menganggu aktivitas masyarakat dalam menggunakan jalan,” kata ganda.
Lebih lanjut ganda menyatakan bahwa bukti pembangunan harus dirasakan masyarakat dengan kondisi jalan yang layak dan bagus untuk kendaraan bermotor. ” Jika pejabat tidak mau membangun jalan ini siap siaplah kalian tidak akan dipilih rakyat lagi baik dalam pilpres,pileg,Pilgub atau Pilbup nanti”, kecam ganda kesal.

Sementara pengguna jalan lainnya Soemadi(47), juga setali tiga uang dengan Ganda. Ia kesal jalan provinsi ini kok segera tidak diperbaiki. ” Kemana pemerintah Provinsi kok tidak membangun jalan ini, masyarakat sudah bosan dengan kondisi jalan ini”, kata Soemadi.

Ia menjelaskan mobil sering rusak kaki kaki mobil, kecelakaan hampir terjadi tiap hari dan genangan air sepanjang jalan juga memberi kontribusi dalam kerusakan jalan.
“Teganya pemerintah kepada rakyat kok infrastruktur jalan tidak dibangun” kata madi lagi.