Ruas Jalan Provinsi Kepulauan Nias. Kurang Perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Nasional, Terkini168 Dilihat

 

Nias Barat Sumut// indoviral.id
Kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, forum koordinasi pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat bergotong royong menimbun ruas Jalan Mulai dAri Ibu kota kecamatan Lolofitu moi Kabupaten Nias Barat Provinsi menuju Desa Hiliuso dan Hilimbuasi yang sudah lama rusak dan sering mengakibatkan kecelakaan roda dua maupun roda empat. Sabtu, (11/02/2023).

Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo S.Pd mengatakan, gotong royong ini didukung oleh berbagai pihak termasuk sejumlah tokoh masyarakat Nias Barat, Polsek Lolofitu Moi, Kepala Desa serta para kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Wilayah Kecamatan Lolofitu Moi.

Sebelumnya Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo, S.Pd telah melakukan kaoordinasi dengan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Kepala Dinas PUTR Nias Barat, Yusuf Nache, ST., MM.

“Gotong royong ini telah kita koordinasikan kepada pimpinan daerah dan istansi terkait supaya kegiatan penimbunan jalan provinsi kepulauan Nias Menuju Ibu kota NiasBarat itu berjalan lancar dan sukses.

 

Bahkan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memberikan sejumlah uang dari kantongnya sendiri, untuk mendukung kegiatan dimaksud,” Beber Camat Lolofitu Moi.

Ia mengatakan, sangat prihatin atas kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi Dari Kota Gunungsitoli Menuju Nias Barat Maupun Nias Selatan Sangat Di keluhkankan Masyarakat Karena Sering terjadi kecelakaan

 

Diduga sepertinya dibiarkan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Bina Marga provinsi Sumatera Utara dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, Cq. Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Gunungsitoli.

Salah satu masyarakat yang tidak Di sebut Namanya mengukapkan Kepada media Ini saat konfirmasi terkaitnya Relanya waktunya Gotong Royong Menimbun jalan Provinsi Tersebut

 

iyanya menjawab terpaksa kita Ikutan Gotong royong menimbun jalan provinsi Di Desa Hilimbuasi Lolofitu moi ini dari pada sering pengemdara Roda Dua itu sering terjadi Kecelakaan Namun Kita Harapkan Agar Bina Marga provinsi Sumatera Utara Segera Membangun ajalan Provinsi Kepulauan Nias Agar Masyarakat Umum dapat kesejateraan sesuai Instruksi Presiden RI saya Berkunjung di kepulauan Nias pada tahun yang lalu.

 

(Sabar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *