Ramona Weka Denata Buka Sosalisasi Penyerahan SPPT PBB-P2

Nasional, Terkini182 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Kasi (Kepala Seksi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ramona Weka Denata, pada hari Jumat (17/3/23) pagi membuka acara sosialisasi dan Penyerahan SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Bengkalis.

Bertempat di gedung serbaguna lantai Ii kantor Camat Bathin Solapan.
Ia menyampaikan, Para Kades dan perangkat khususnya petugas pemungut PBB lebih aktif ( jemput bola) mensosialisasikan kepada warganya, pentingnya pajak sebagai sumber pendapatan negara, mendukung pembangunan, serta desa akan mendapatkan pengambalian dari hasil pajak dan retribusi.

Kepala Bappenda Kabupaten Bengkalis Syahruddin, yang diwakili oleh Yuni Harmonisari, S.Si Kabid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda sekaligus Pemateri acara ini menyampaikan bahwa kegiatan Penyampaian SPPT PBB P2 saat itu adalah sebagai dasar pemungutan dan penagihan PBB oleh para kolektor diDesa terhadap wajib pajak PBB memenuhi kewajibannya. Dasar bagi para kolektor dalam hal memungut PBB P2 terhadap para wajib pajak. Dilaksanakannya penyerahan SPPT PBB P2 diharapkan dapat mempercepat dan mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Khususnya di Kabupaten Bengkalis, tutupnya.

Dilanjutkan dengan sesi tanda tangan berita acara serah terima SPPT PBB P2 Oleh Bappenda ke Kepala Desa dan 13 Kolektor Se-Kecamatan Bathin Solapan.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Wan Anismah, SH, Kepala Desa Se-Kecamatan Bathin Solapan, 13 Kolektor Desa Se-Kecamatan Bathin Solapan.

(simon parlaungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *