Rakor Tim KLA,Melalui Konvensi hak Anak tahun 2023,Berjalan Khidmat

Nasional, Terkini177 Dilihat

 

Muratara,Indoviral.Id
Kabupaten Musi Rawas Utara, kembali optimis meraih predikat nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Rasa optimis tersebut dilakukan Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan ini dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim KLA dan pelatihan penguatan kapasitas KLA, melalui konvensi hak anak Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2023.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari terhitung, Selasa (28/2/2023) hingga Rabu (1/3/2023) diikuti seluruh stake holder yang terkait, dengan narasumber dari Kabupaten Musi Rawas dan lainnya, di ball room hotel Dewinda.

Acara pelatihan rakor Tim KLA dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, diwakili Asisten II Setda Muratara, H Suharto Patih.

Ketua panitia, Hj Gusti Rohmani, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini diikuti oleh OPD, Kades serta organisasi kemasyarakatan.

 

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Musi Rawas Utara, H Suharto Patih, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah hadir mengikuti acara ini.
“Terima kasih kepada peserta yang hadir, baik OPD atau yang mewakili, Polres, perangkat daerah, kades, kemenag, forum anak dan PWI,”ucapnya.

Dia juga mengucapkan mohon maaf Bupati Musi Rawas Utara tidak bisa hadir secara fisik. Sebenarnya ingin hadir langsung, tapi karena padatnya acara sehingga tidak bisa diwakilkan.

Dia menerangkan acara hari ini ada dua, yakni pertama rapat koordinasi tim KLA dan kedua pelatihan penguatan kapasitas KLA, melalui konvensi hak anak Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2023.

Mengenai KLA ini, mungkin terakhir. Kenapa terakhir karena tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Untuk itu dia berharap sebelum pensiun ini Kabupaten Musi Rawas Utara bisa meraih predikat Nindya, atau paling tidak bisa meraih predikat madya kembali.

“Mudah-mudahan meraih predikat madya atau naik dua tingkat meraih predikat nindya,”pungkasnya.

Jurnalis:A.Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *