Polres Muratara Siap Melaksanakan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa

Uncategorized702 Dilihat

 

Muratara, Indoviral.Id
Polres Muratara di bawah kepemimpinan AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, mengungkapkan kesiapannya dalam melaksanakan pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung di 25 (Dua Puluh Lima) Desa di Wilayah Kabupaten Muratara.

Dari data yang tercatat, terdapat 25 (Dua Puluh Lima) Desa yang akan menggelar Pilkades dengan rincian sebagai berikut:

1.Kecamatan Karang Jaya :
Desa Embacang Baru

2,Kecamatan Rupit :ada 6 (Enam) Desa : Desa Beringin Jaya,Desa Batu Gajah Baru,Desa Karang Anyar, Desa Lubuk Rumbai Baru,Desa Maur Lama, dan Desa Noman Baru.

3. Kecamatan Nibung :
Desa Jadi Mulya I

4.Kecamatan Karang Dapo :
ada 2 (Dua) Desa :Desa Bina Karya,dan Desa Kertasari

5. Kecamatan Rawas Ilir : ada 7 (Tujuh) Desa : Desa Batu Kucing, Desa Belani,Desa Beringin Makmur 1,Desa Beringin Sakti, Desa Mandi Angin, Desa Pauh I,dan Desa Tanjung Raja.

6.Kecamatan Rawas Ulu ada :
Ada 6 (Enam) Desa : Desa Lubuk Mas, Desa Pangkalan, Desa Pulau Lebar, Desa Simpang Nibung Rawas,Desa Sungai Lanang, dan Desa Teladas.

7. Kecamatan Ulu Rawas:ada 2 (Dua) Desa : Desa Muara Kuis, dan Desa Kuto Tanjung.

Dari 83 Orang (Delapan Puluh Tiga) Calon Kepala Desa (Kades) yang akan bersaing, 79 Orang (Tujuh Puluh Sembilan) adalah Laki-Laki dan 4 Orang (Empat) adalah perempuan.

Selain itu, tercatat sebanyak 30.226 (Tga Puluh Ribu Dua Ratus Dua Puluh Enam) Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan rincian 15.183 (Lima Belas Ribu Seratus Delapan PuluhnTiga) Laki-Laki dan 15.043 (Lima Belas Ribu Empat Puluh Tiga) Perempuan.
Proses Pemilihan nantinya akan dilaksanakan di 73 (Tujuh Puluh Tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Desa tersebut diatas.

“Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan segala kebutuhan Pengamanan guna menjamin kelancaran serta keamanan selama proses pemilihan Kepala Desa berlangsung.

Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa yang Jujur Adil (Jurdil) agar tercipta Situasi Aman Kondusif, Tertib, dan Lancar.

Lanjut,Seluruh personel Polres Muratara siap diterjunkan demi menjaga stabilitas Keamanan, Ketertiban dan kelancaran di seluruh Desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).”

Masyarakat pun diharapkan untuk turut aktif berpartisipasi dan menjaga kondusifitas selama proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berlangsung pada hari Selasa, 31 Oktober 2023, di Desa-Desa tersebut diatas, tutup AKP Baruanto, AS.

Jurnalis:A.Rahman.