Polres Muratara Polda Sum-sel,Ikut Serta Dalam Kegiatan Operasi Pasar

Uncategorized451 Dilihat

 

Muratara, Indoviral.Id
Polres Musi Rawas Utara (Muratara), yang diwakilkan oleh Kanit Pidana Khus us (Pidsus) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), IPDA Indapit, SH, menghadiri dan turut serta dalam kegiatan pelaksanaan Operasi Pasar yang digelar di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.
Acara ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah, sebagai upaya untuk mendorong ketersediaan dan aksesibilitas bahan pokok bagi masyarakat.

Operasi Pasar yang berlangsung pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, Pukul 10.30 Wib, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bulog Muratara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Prindakop), Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan, Inspektorat, Kabid Dinas Ketapang, Camat Rawas Ulu, Lurah Kecamatan Rawas Ulu, serta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rawas Ulu. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran, terutama di Daerah Pedesaan.

Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan berbagai Instansi terkait untuk mengatasi permasalahan harga dan ketersediaan bahan pokok. “Operasi Pasar ini merupakan upaya bersama untuk memastikan masyarakat kita dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” kata Wakil Bupati.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, yang disampaikan oleh Kanit Pidsus IPDA Indapit, SH, menyatakan bahwa kehadiran Polisi dalam Operasi Pasar ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok. “Kami akan terus berkolaborasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Ipda Indapit, SH.

Kegiatan Operasi Pasar ini melibatkan penjualan bahan pokok dengan harga terjangkau kepada masyarakat.
Dalam acara ini, masyarakat juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga stabilitas harga dan melaporkan jika ada penyalahgunaan dalam distribusi barang kebutuhan pokok.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan Operasi Pasar seperti ini dapat menjadi langkah positif dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di Kec Rawas Ulu dan sekitarnya.
Polres Muratara siap terus mendukung upaya-upaya serupa demi kebaikan bersama.

Terpisah, Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, menambahkan dengan adanya Operasi Pasar ini semoga dapat membantu meringankan beban Masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang saat ini harga nya mulai menaik di pasaran, dan kegiatan ini selesai pada Pukul 15.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan lancar.

Jurnalis:A.Rahman.