Polres Muratara melakukan pengamanan pada kegiatan Hari Santri Nasional

Uncategorized749 Dilihat

 

Muratara, Indoviral.Id.
Dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023, Polres Muratara melaksanakan Giat Cipta Kondisi serta penerapan Cooling System.
Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan Peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan di Lapangan Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, yang dihadiri dari Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Dr. Ikrar selaku Pimpinnan Apel, Ketua PCNU Bab Muratara, Perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) diwakilkan Kesra Muratara, seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Se Muratara, Ustadz dan Ustadzah, Perwakilan dari Dandim 0406 MLM, Pejabat Utama (PJU) Polres Muratara, Tokoh Agama Islam, Tokoh Adat serta Para Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Wilayah Muratara.
Berkat upaya yang dilakukan, acara ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.


“Kapolsek Rawas Ulu, IPTU Herwan Oktariansyah, SE, M.Si, menyampaikan bahwa pengamanan kegiatan hari Santri Nasional tahun ini bertepatan dengan kegiatan Operasi Mantab Brata 2023 dalam rangka pengamanan tahapan pemilu 2023 – 2024. “Kami selalu siap mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya dalam peringatan Hari Santri Nasional ini.
Tujuan kami adalah untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib,” ungkap Kapolsek Rawas Ulu.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara Polisi dan masyarakat semakin erat dan harmonis. Terlebih, dengan pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional ini, semoga semangat kebersamaan dan kedamaian selalu menghiasi kehidupan masyarakat Muratara,

serta, kegiatan Apel Hari Santri Nasional ini telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surulangun dan berakhir pada Pukul 11.30 Wib, dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar.

Jurnalis:A.Rahman.