Polres Barito Utara Musnahkan 732,43 Gram Shabu, Selamatkan 14.300 Masyarakat

Uncategorized149 Dilihat

 

Barito Utara, Indoviral.id

Sebagai Wujud Transparansi dan pertanggung jawaban kepada Publik sebagaimana Amanah Undang – Undang, Polres Kabupaten Barito Utara ,Provinsi Kalimantan Tengah Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Golongan 1 Jenis Shabu Seberat 732.43 gram dan di saksikan Tokoh Masyarakat,sekretaris Dinas Kesehatan,Kajari serta Avpokat. Di Aula Mapolres Barito Utara, Rabu (20/03/2024).

Pemusnahan Barang Bukti Tersebut Merupakan Hasil dari pengungkapan Kasus Bulan Januari- Maret 2024 dengan Tersangka 6 (Enam) Orang.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma,S.I.K, M.A.P Mengatakan Bahwa Barang Bukti (Barbuk) yang akan di Musnahkan pada hari ini 20 Maret 2024 adalah Merupakan Hasil Pengungkapan Kasus Oleh Satnarkoba Polres Barito Utara Periode Bulan Januari – Maret 2024.
Untuk Proses Penyelidikan telah mendapatkan surat ketetapan Status Sitaan dari Pihak Kejaksaan Negeri Muara Teweh yang menetapkan bahwa sebagian Barang Bukti yang disita sebagianNya di pergunakan untuk kepentingan Pemeriksaan Laboratorium dan sebagaianNya juga di pergunakan Untuk Pembuktian di persidangan Nanti.Terang Kapolres.

Kapolres Menjelaskan dari jumlah Barang Bukti yang di Musnahkan dari 5 (Lima) Kasus dengan 6 ( Enam) Orang Tersangka.
Barang Bukti yang disita Berupa Shabu Golongan 1 Sebanyak 732.42 Gram.
Dari Hasil Pengungkapan jaringan Narkoba ini kita telah Berhasil Menyelamatkan Masyarakat Sebanyak 14.300 (Empat Belas ribu tiga ratus Jiwa) Dengan Asumsi 1 Gram Shabu di bagi Menjadi 10 Paket dan 1 Paket Hemat dapat di pakai Oleh 2 ( Dua) Orang .Tutur Kapolres .

Ia Mengatakan adapun jaringan dan Modus Operandi dari Kasus Tindak Pidana Narkoba yang berhasil di Ungkap Oleh Satnarkoba Polres Barito Utara selama Tahun 2024 dapat di petakan,Bahwa jaringan Peredaran Gelap Narkoba yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Barito Utara Merupakan jaringan dari Banjarmasin Kalimantan Selatan Melalui Palangka Raya.
Jalur Peredarannya Yakni Banjarmasin -Amuntai – Barito Utara dan Murung Raya .Jelas Kapolres. ( Zal).