Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu

Uncategorized226 Dilihat

 

Takengon – indoviral.id

Polres Aceh Tengah melaksanakan monitoring dan pengamanan kedatangan logistik pemilu, berupa kotak suara kelengkapan pemilu 2024. di gudang penyimpanan logistik KIP gedung serba guna milik Yayasan Universitas Gajah Putih Takengon, Kampung Sp Kelaping Kec Pegasing. Minggu (29/10/23) pagi.

Penerimaan Logistik Kotak Suara Kelengkapan Pemilu 2024 di Gudang KIP Aceh Tengah, turut dihadiri dan di pantau oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Ketua KIP Sertalia,S.Pd, Komisioner KIP Iwan Bahagia, Sekretaris KIP Sofyan, Kabag Ops Polres Aceh Tengah, Kasat intelkam, Staf Panwaslih, Staf KIP dan personel Polres Aceh Tengah.

Adapun kedatangan kotak suara dengan jumlah 3.285 Psc dan 28 Kotak Suara Cadangan, jadi total kotak suara yang dibutuhkan 3.313, Namun jumlah tersebut masih terdapat kekurangan sebanyak 741 Pcs yang akan dikirimkan pada tahap berikutnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Tengah untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama jelang pemilu 2024. Kotak suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang logistik KIP.

Lanjutnya, Sampai saat ini Logistik Pemilu 2024 yang sudah diterima oleh KIP Kab Aceh Tengah diantaranya yakni, Bilik suara, Segel dan Kotak Suara.

Kata Kapolres, Pengamanan dan monitoring yang dilakukan ini, merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang. Polres Aceh Tengah berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal tahapan pemilu 2024, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Aceh Tengah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bersama sama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga hari pemungutan suara nanti” pungkas AKBP Dody.

Aharuddin.