PJ Bupati Paluta Sekarang Patuan Rahmat sukur Hasibuan S.STP

Uncategorized272 Dilihat

Paluta, indoviral.id

PJ Bupati Paluta Patuan Rahmat P Hasibuan, sekretaris kabupaten Paluta resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas Utara (Paluta)oleh Pj Gubenur Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (27/11).

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan SK Mendagri 100.2.1.3-6161 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pj Bupati Paluta, Provinsi Sumatera Utara. Pj Gubsu Hassanudin melakukan pengambilan sumpah janji dengan Pj Bupati Paluta.

Hassanudin:PJ Gubsu Sebelum saya melantik saudara, terlebih dahulu saya bertanya, apakah saudara bersedia diambil sumpah jabatan?” tanya Hassanudin, yang kemudian dijawab bersedia oleh Patuan.

Pelantikan ditandai pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Penjabat Bupati Padanglawas Utara berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6161 Tahun 2023. Tanggung jawab yang diemban tidaklah ringan, namun saya yakin dengan pengalaman dan dedikasi yang anda miliki, akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang tulus kepada saudara Andar Amin Harahap, yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan komitmen, kontribusinya dalam memajukan daerah ini tidak akan terlupakan, dan kami berharap segala yang telah dicapai dapat menjadil landasan yang kokoh bagi perjalanan ke depan,” ujarnya.

Kepada Penjabat Bupati Paluta diminta untuk dapat memimpin dan mengawasi keunggulan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, karena pada dasarnya selain sangat potensial sebagai daerah pertanian, peternakan dan perkebunan, juga sebagai daerah transit dan jasa perdagangan, karena posisi strategisnya berada pada jalur lintas Sumatera, kondisi ini menjadi sangat penting dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Paluta dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Salah satu tugas yang saat ini mendesak adalah memfasilitasi pelaksanaan Persiapan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif pada tanggal 14 Februari Tahun 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada bulan November Tahun 2024, saya meminta kepada saudara Penjabat Bupati agar dapat menjaga netralitas ASN dan memelihara kekondusifan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara demi kelancaran Pelaksanaan Perhelatan Demokrasi Tahun 2024 dimaksud,” sebutnya.

Selanjutnya, dilakukan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paluta, Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur Hasibuan oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Dessy Hasanuddin.

Patuan sendiri merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta sejak Juli 2022. Sebelum jadi Sekda, Patuan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) Paluta.