Penyerahan Bantuan Sembako Baznas di Kecamatan Dumai Timur

Nasional, Terkini121 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Sebanyak 252 KK warga Kelurahan Bukit Batrem, Teluk Binjai, Jayamukti dan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur menerima bantuan paket sembako dari Baznas Kota Dumai, di Halaman Kantor Camat Dumai Timur, Selasa (4/4/2023) siang. Per kelurahan sebanyak rata-rata 45 KK.

Penyerahan simbolis di lakukan Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., bersama Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320/Dumai diwakili Pasi Pers, dan Kajari diwakili Kasi Intel, dihadapan Ketua Komisioner Baznas Dumai H Afrizal Oesman, Camat Zainur Daulay, SH., dan Ketua LPMK Kecamatan, Para Lurah dan Ketua LPMK Kelurahan.

Bantuan Baznas tersebut merupakan tahap pertama dari 7 tahapan di 7 Kecamatan yang ada di Dumai. Untuk Selasa penyerahan berlangsung serentak di Dumai Timur dan Dumai Selatan dan Medang Kampai. Hari Rabu di Dumai Kota. Kamis di Bukit Kapur. Jumat di Dumai Barat dan Senin di Sungai Sembilan.

Bantuan sesuai data DTKS Dinsos Kota Dumai. Adapun isi berupa beras 10 Kg, sirup 2 botol, tepung 1 Kg, minyak goreng 2 liter, kopi 1/4 Gram, gula 1 Kg, sarden 1 kaleng, susu kental manis 1 kaleng, bubuk teh 1 kotak dan margarin 200 gram.

“Bagi yang merasa mampu namun namun sempat terdata dalam program DTKS ada baiknya bersikap bijak untuk menolak bantuan tersebut,” pinta Paisal.

BANTUAN TERDAMPAK LEDAKAN

Sebelumnya, pada pagi hari di ruang rapat Kantor Camat Dumai Timur tersebut, manajemen PT KPI RU II Dumai diwakili Humas Agustiawan bersama Walikota Paisal dan Para Pejabat tersebut, adakan pertemuan membahas tentang rencana bantuan bagi masyarakat ring 1 Kilang Pertamina RU II, yang terdampak ledakan Flash Make Up Gas Compressor HCU-211 dan 212 Area HCC Unibon, Sabtu (1/4/2023) malam 22.54 WIB.

Hasil data sementara, sebanyak 510 rumah warga Tanjung Palas, 85 rumah warga Jayamukti, Fasum 2 rumah ibadah dan 3 sekolah akan menerima ganti rugi dari KPI RU II. “Hari ini hingga besok (Rabu 5/4) masih akan di update properti yang terdampak kerusakan,” ujar Agustiawan.

“Bentuk bantuan akan di putuskan pada rapat lanjutan,” pungkas Agustiawan.

Bentuk bantuan itu sendiri akan di putuskan esok Rabu siang setelah pendataan komplit. Ada dua kemungkinan bantuan, yaitu material bangunan atau uang.

“Ada tiga tahapan kegiatan; pendataan, verifikasi dan perbaikan,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *