Pentingnya Penanggulangan Peredaran & Penyalahgunaan Narkotika

Uncategorized146 Dilihat

 

Rupat – indoviral.id
Razy menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) diKecamatan Rupat Tahun 2023 ini.

Zelfbestuur ( Tugas Pembantuan ) Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Alfakhrurrazy membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Bertempat di Aula Kantor Camat Rupat. Hari Kamis (26/10/2023).

Sosialisasi ini, sarana kita bersama dalam upaya menjalin silaturahmi komunikasi antar Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan organisasi kemasyarakatan. Masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis terkhusus di Kecamatan Rupat. Faedah bersama-sama memerangi narkoba yang sudah masuk hampir setiap pelosok desa/kelurahan.


Razy menjelaskan, peredaran narkoba telah menjadi isu nasional di Indonesia saat ini. Peredaran narkoba, status Indonesia dalam peta peredaran gelap narkoba Internasional bukan hanya sebagai negara transit saja. Kini sudah berubah menjadi negara produsen narkoba.

Razy mengajak, Mari kita bergandengan tangan, saling asah, saling asih dan saling asuh antar sesama. Sehingga tercipta suasana damai aman dan tentram di lingkungan kita. Mewujudkan kekompakan, komitmen dan kebersamaan. Memerangi narkoba di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Rupat.

Dihadiri oleh Kabid P2M BNNP Fitriana Lubis. Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP. Toni Armando. Kasubsi Intelijen Kejari Bengkalis James Naibaho. Sekcam Rupat Rudi Zuhelvis. Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama Dan Ormas Kesbangpol H. Ramlan. Kapolsek Rupat Iptu. Siswoyo. Koramil 04 Rupat Kapten Inf. Tarman Sugianto. Peserta Sosialisasi. Tamu undangan lainnya.

Kepada masyarakat diKecamatan Rupat harus pro aktif dalam memantau masyarakat di lingkungannya, terindikasi atau mencurigakan. Supaya segera melapor secara berjenjang dari level tingkat RT atau melalui Babinsa.

Bhabinkhamtibmas yang ada di desa.
Razy berpesan, Kepada peserta bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat minimal di tempat tinggal saudara/i tentang P4GN oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Reporter : simon parlaungan
Sumber : Humas Prokopim Kab. Bengkalis