Pengurus SMSI Kota Dumai Dilantik, Khairul Iwan Jabat Ketua Periode 2023-2026

Nasional, Terkini342 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Periode 2023 hingga 2026, bertempat di Hotel Grand Zuri, Senin (27/02/2023).

Acara dibuka dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan tarian persembahan dan Doa bersama yang dibawakan oleh Rahmad Wijaya.

Dalam Sambutan Ketua panitia, Iskandar Muhammad mengatakan, “Kegiatan ini berlangsung tanpa menggunakan proposal, karena anggota SMSI adalah pengusaha media,” ucapnya.

Pelantikan pengurus berdasar SK SMSI Provinsi Riau No. 008/KPTS/SMSI-Riau/10/2023, tentang pengangkatan pengurus SMSI yang diketuai oleh Khairul Iwan dan dibacakan oleh Sekretaris SMSI Provinsi Riau.

Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Indra Gunawan, dalam sambutannya, berikan apresiasi atas terbentuknya SMSI yang ada di Kota Dumai.

“Adanya media siber menjadi sumber informasi bagi masyarakat dan diharapkan mengedepankan kode etik jurnalistik, dan juga saling bekerjasama antara SMSI dengan Pemerintah Kota Dumai, karena pers sebagai mitra Pemerintah, sehingga mampu membangun transparansi pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Selain itu Beliau juga menyampaikan dalam mewujudkan informasi yang baik untuk masyarakat, SMSI diharapkan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Kita semua berharap media siber yang ada dapat memberikan informasi yang baik dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Dumai untuk menjadikan Kota Dumai lebih baik kedepannya dalam hal pemberitaan,” harapnya.

Ketua SMSI Provinsi Riau Nofrizon Burman menyebutkan bahwa SMSI adalah organisasi perusahaan media dan tempat berkumpulnya perusahaan media.

“Ada banyak media yang tergabung dalam media siber, yang terbanyak ada di Riau, kami punya misi bersama-sama dengan persatuan pers lainnya dalam menegakan ekosistem media siber dengan baik minimal terverifikasi secara administrasi,” sebutnya.

Ketua SMSI Kota Dumai, Khairul Iwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan yang telah bergabung di SMSI, seluruh yang bergabung di SMSI ini adalah pemilik media.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kawan kawan dan tamu undangan yang telah hadir, semoga kedepan kita bisa semakin kompak, acara ini terselenggara tanpa proposal sedikitpun, karna yang tergabung di SMSI ini adalah pemilik pemilik media,” tutup Khairul Iwan.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Ketua PWI Kota Dumai, Ketua PWI Provinsi Riau beserta Rombongan, Ketua SMSI Provinsi Riau, Para Media dan Insan Pers, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Organisasi Wartawan, Organisasi Masyarakat.

(ES)