Pengurus PMBDS mengadakan Rapat

Nasional, Terkini80 Dilihat

 

Duri – indoviral.id
Rapat dan silaturahmi PMBDS dihadiri oleh Ketua Umum Santun Sihombing, Ketua Harian Heris Silalahi dan wakil, Bendahara Karlos Simanjuntak dan wakil,Sekjen baru Drs Gunsang Manalu dan wakil. Penasehat Agen Simbolon, Ketua Etnis Batak Simalungun, Ketua Etnis lainnya, pengurus lainnya termasuk bidang perempuan. Pada kamis (30/03/23) pukul 18:00 wib sampai selesai. Bertempat di kantor sekretariat jalan Hangtuah Duri.
Rapat dipimpin oleh Ketua Harian Ir. Heris Silalahi mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pengurus yang hadir, meskipun ada beberapa pengurus lainnya yang berhalangan.
Agenda malam ini untuk silaturahmi antar sesama pengurus sekaligus  perkenalan terhadap Sekjen yang baru. Membahas program pengembangan organisasi ini ke depan.
Kedepannya, membentuk dan melengkapi  pengurus PMBDS wilayah di setiap kecamatan yang ada. Untuk melengkapi keberadaan PMBDS dan segera mengajukan keKesbangpol Kabupaten Bengkalis.
Ketua Umum Santun Sihombing menjelaskan, Visi dan Misi kegiatan ini dilakukan supaya menjadi organisaasi sosial, mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bermasa ( Bermarwah, maju dan sejahtera). Menciptakan Good Governance di Indonesia. Rasa bangga, suka citanya atas kehadiran pengurus dalam kegiatan malam ini.
Bentuk kepedulian terhadap suku Batak yang ada di Duri sekitarnya, Kabupaten Bengkalis umumnya. Pertemuan malam ini akan melahirkan ide ide cemerlang guna  membesarkan organisasi PMBDS. Tujuan PMBDS yaitu mempererat persaudaraan sesama suku batak perantauan, meningkatkan Solidaritas, Toleransi, Rukun, Gotong Royong dan kegiatan sosial. Mematuhi aturan aturan AD/ART yang ada, ucapnya.
Ia memberi masukan untuk pengembangan organisasi, segala aktivitas di organisasi PMBDS dapat berjalan. Jadikan sekretariat   PMBDS ini menjadi sumber berkat bagi orang lain, sumber kedamaian bagi seluruh masyarakat, membangun persatuan dan kesatuan bersama suku lainnya di bumi lancang kuning ini. Silahturahmi sesama pengurus dapat dijadikan kegiatan rutin.
Penasehat Agen Simbolon mengatakan, kegiatan ini akan menumbuhkan inspirasi untuk direalisasikan dalam bentuk program nyata selanjutnya. PMBDS dapat menciptakan lapangan  kerja bagi generasi mudanya. Berharap, pertemuan ini membuahkan hasil. Program  tidak perlu terlalu banyak. Walaupun sedikit, dapat terwujud, bermanfaat bagi anggota dan seluruh masyarakat batak di Duri.Terutama bidang  UKM. PMBDS sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Bengkalis.
Menurutnya PMBDS selalu menerima anggota baru dari profesi apapun. Tidak memandang status agama. Organisasi sosial kemasyarakatan ini tidak ada hubungan Politik, Agama, Maupun Adat. Namun tetap mengutamakan ajaran agama.
Rapat konsolidasi pemantapan terhadap fungsional dan tugas di masing-masing jabatan yang di emban oleh pengurus. Memperkenalkan sekretaris baru yang dipercayakan kepada Drs. Gunsang Manalu menggantikan sekretaris lama.
Sekretaris yang baru Drs Gunsang Manalu memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran pengurus lainnya. Disampaikannya, siap mengemban jabatan sekretaris untuk memajukan PMBDS bersama jajaran pengurus dan dukungan anggota.
Berbagai pembahasan lainnya dalam pertemuam diantaranya untuk mengoperasikan alat musik gondang yang sudah tersedia saat ini. Untuk disiapkan dalam berbagai acara adat suku Batak. Membahas seni budaya, prosesi adat istiadat Batak guna diwariskan kepada generasi Batak berikutnya di tanah rantau, tutupnya.
Rapat terlaksana dengan khidmat dan damai. Pengurus inti PMBDS semakin solid dan matang dalam membangun kebersamaan sesama pengurus. Memahami Visi dan Misi organisasi ke masa yang akan datang dapat eksis, selalu hadir di tengah masyarakat batak yang ada di kota duri.

Reporter : Simon Parlaungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *