Pengukuhan Pengurus Himpana Dumai, Armis Abubakar Ketua Periode 2022-2025

Nasional, Terkini728 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Pengurus Himpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) Cabang Dumai resmi dikukuhkan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpana, Yudo Irianto, Kamis (2/3/2022) pagi di Gedung Pertemuan Sasana Mitra, Kompleks Perumahan Pertamina PT KPI RU II Bukit Datuk.

Pengurus Himpana Dumai dilantik berdasar SK No: 043/SKpts/PPH/12/2022, tanggal 30 Desember 2022, di tandatangani Ketua Himpana Pusat, Yudo Irianto.

Dalam SK tersebut, Ketua Himpana Dumai adalah Armis Abubakar, Sekretaris H Irwansyah dan Bendahara Hj Siti Mulyati. Bidang-bidang meliputi; Bidang Organisasi/Konsolidasi, Bidang Sosial/Kerohanian, Bidang Usaha serta Bidang Umum/Sosialisasi.

Setelah SK dibacakan dan di serahkan, dari Yudo Irianto kepada Armis Abubakar, selanjutnya di serahkan Pataka Himpana.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Selsius Saputra sampaikan, saat ini jumlah anggota Himpana Dumai sebanyak 400 orang, baik itu pensiunan RU II Dumai maupun Pakning, yang menetap tinggal di Dumai.

Selanjutnya, Ketua Selsius Saputra ucapkan terimakasih kepada panitia, GM KPI RU II Dumai Didik Subagyo, Ketua Yudo Irianto, Direktur RSPM Dumai, Ketua Serikat Pekerja KPI RU II Dumai, Ketua PWP dan Ketua BDI RU II Dumai yang telah bersedia hadir.

“Rencananya pelantikan Bulan Desember kemarin, tapi ternyata ada kegiatan lain Pak Yudo Irianto. Barulah sekarang beliau bisa luangkan waktu,” kata Selsius Saputra.

“Terimakasih atas support akomodasi acara pelantikan dari GM Didik Subagyo,” tutup Selsius Saputra.

“Wadah ini terbentuk sebagai ajang silaturahmi. Sebab silahturahmi merupakan obat panjang umur,” ucap Armis Abubakar.

Dikatakannya lagi, agar pelayanan kesehatan dari RSPM (Rumah Sakit Perta Medika) kepada para pensiunan jangan berkurang.

“Bila perlu ditingkatkan,” pungkas Armis Abubakar.

Akan halnya Yudo Irianto, pesankan kepada para anggota Himpana Dumai untuk tetap semangat dan sehat serta perkokoh tali silaturahmi. “Selain miliki banyak waktu dengan keluarga setelah pensiun, kita juga perlu tetap terjaga jalinan tali silaturahmi sesama pensiunan,” motivasi Yudo Irianto.

GM KPI RU II Dumai Didik Subagyo di wakili SMOM Khabibullah Khanafie ucapkan kepada seluruh anggota Himpana agar jangan sungkan bertanya dan komunikasi dengan manajemen KPI RU II terkait hal-hal yang perlu dipertanyakan. “Kita tetap peduli dan care dengan kebutuhan Himpana. Jangan sungkan,” ungkap Yudo Irianto.

Sesaat sebelum pengukuhan dimulai, seorang pensiunan, Bambang SP Raharjo, tampil bawakan dua buah lagu berjudul “Ku Ingin Hidup Seribu Tahun Lagi” dan lagu Ambon”Balada Pelaut” yang di plesetkan artinya mengarah ke kondisi para pensiunan Pertamina saat ini. Diikuti penampilan beberapa orang lainnya bawakan lagu “Tanjung Katung” dan tembang lawas lainnya. Semua lagu, merupakan lagu yang populer pada saat para pensiunan masih aktif bekerja dulunya.

Bahkan Bambang SP Raharjo dengan penuh semangat 45 mengajak seluruh yang hadir ucapkan yel-yel “Himpana..! Jaya..! Anggota Himpana..! Sehat..!”. Yel-yel dibalas dengan respons cukup lantang, seolah tak ada beban. Tampak semuanya bersemangat.

Diakhir acara, seorang pensiunan bernama Marles Saragih sampaikan ungkapan kritis, terkait belum maksimalnya layanan BPJS Kesehatan kepada para pensiunan. “Masih ada sesuatu yang belum maksimal layanan BPJS Kesehatan kepada kami (pensiunan-ref),” ungkapnya. Tapi beliau tetap berikan apresiasi atas terselenggaranya acara pelantikan. “Dengan pengurus Himpana yang baru, semoga ada perjuangan pengurus terhadap layanan BPJS Kesehatan,” ungkap pria yang bertempat tinggal di Teluk Binjai ini.

Acara berakhir dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *