Pengguna Jasa Penyeberangan Ro-Ro Air Putih Apresiasi Warga Tembilahan

Nasional, Terkini126 Dilihat

Keterangan foto:
Kepala UPT Penyebrangan Ro-Ro Ferdaus Saputra, Ipda Adeli di Pos Pelayanan.

Bengkalis – indoviral.id
Rizal yang datang keBengkalis sebelum lebaran kemarin. Pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari jam 12 siang. Baru siap berbuka menyebrang ke Bengkalis untuk berlebaran di rumah menantu di Temeran. Seraya memuji jalan dan kekeluargaan masyarakat Bengkalis. Di hari ketiga (H+3) Idul Fitri 1444 Hijriah. Pada hari Senin(24/4/2023) Masehi, mayoritas kendaraan roda empat yang menggunakan jasa penyeberangan Ro-Ro dari pelabuhan Air Putih, Pulau Bengkalis ke pelabuhan Sungai Selari, Pulau Sumatera mendapatkan apresiasi.

Kepala UPT Penyebrangan diDinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Ferdaus Saputra mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Semoga tahun ini berjalan dengan lancar untuk masalah penyeberangan. Kita akan meningkatkan kwalitas pelayanan untuk tahun depan apa yang menjadi kekurangan tahun ini. Pada bagian penjualan tiket yang dicek Ferdaus, untuk jalan kaki di pelabuhan ini tercatat sekitar 1.400 orang, roda dua sekitar 1.400 unit. Untuk roda empat sekitar 280 unit. Supaya pelayanan jasa penyeberangan tersebut semakin maksimal. Kita menggunakan Ro-Ro tanpa jadwal. Selalu pantau diberikan surat arahan kepada ABK-ABK (Anak Buah Kapal) maupun kru, kendaraan maupun orang siap bongkar, kapal Ro-Ro itu wajib dibersihkan setidaknya tak nampaklah sampah yang berserakan. Bagi untuk pengguna jasa, buanglah sampah ke tong sampah yang sudah kita siapkan. Mohon jaga bersama-sama untuk kenyamanan kita bersama.

KBO Lantas Polres Bengkalis Ipda Adeli pula mengatakan, Alhamdulillah. untuk sekarang ini kesadaran masyarakat dalam bertata tertib di seputaran pelabuhan Ro-Ro Air Putih cukup lumayan. Apresiasi dari kawan-kawan kita ojek yang mengantar pengguna jasa penyeberangan maupun becak masih ada yang kurang peduli dengan tempat parkir yang sudah kita sediakan untuk roda empat diisi oleh kendaraan lain seperti becak ataupun ojek. Penilaian positif dipelabuhan Ro-Ro ini, beliau mengiyakan. Betul Pak di hari raya yang ketiga tahun 1444 Hijriah ini Alhamdulillah. Lebih baik daripada biasanya. Tertib sesuai dengan antrian. Begitu juga yang mengendarai roda dua cukup tertib, tidak ada yang saling mendahului sesuai dengan antrian, pujinya.

Ia menerangkan, Kami turun dengan kekuatan full, 10 personil dari Polres Bengkalis, 5 personil dari Kodim 0303/Bengkalis, dari Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) 4 personil, dua dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), seterusnya dua dari Damkar (Pemadam Kebakaran) dan Dinas Kesehatan juga dua personil. Kami dari Pos Pelayanan Ro-Ro Air Putih untuk masyarakat yang mudik menggunakan jasa penyebrangan Ro-Ro. Tetap menjaga ketertiban dan keamanan, baik itu keamanan diri sendiri, anak-anak, dan keluarga. Baik itu keamanan barang-barang dan selalu menjaga kebersihan karena kita lihat di sini cukup lumayan, kebersihan kita cukup terjaga, tidak ditemukan sampah berserak. Terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan-rekan dari Dinas Perhubungan (Kab. Bengkalis) yang sudah menyediakan fasilitas yang ada di pelabuhan Ro-Ro.

Kami personil Pos Pelayanan Pelabuhan Ro-Ro Air Putih mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah kepada segenap masyarakat Bengkalis, mohon maaf lahir batin semoga dihari raya ini kita bisa berkumpul bersama dengan keluarga dan bisa bersilaturahim dengan keluarga semuanya dan berbahagia. Do’a Ipda Adeli didampingi personil lainnya di Pos Pelayanan yang baru selesai meninjau antrian. Seorang warga Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Rizal menyampaikan kondisi MCK di Pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari ada yang tersumbat. Kemungkinan oleh pengguna jasa penyeberangan yang tidak menggunakan dengan benar.

Reporter : simon parlaungan-Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *