Pemkab Aceh Utara Kembali Lakukan Jobfit 20 Pejabat JPT Pratama, Libatkan Penguji dari Akademisi dan Profesional

Terkini79 Dilihat

ACUT, IndoViral.Id,-

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali melakukan uji kompetensi (jobfit) untuk pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat Eselon II. Rabu, 15/03/2023

Sebanyak 20 orang pejabat JPT Pratama terdiri dari Staf Ahli, Inspektur, Kepala Badan dan Kepala Dinas mengikuti jobfit yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara selama dua hari, yakni dari Selasa hingga Rabu (14 – 15 Maret 2023).

Ketua Panitia Seleksi Rotasi/Mutasi Jabatan JPT Pratama di lingkugan Pemkab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, mengatakan

Pelaksanaan uji kompetensi (jobfit) itu dilakukan dengan pola wawancara dan rekam jejak masing-masing pejabat atau peserta seleksi.

Pelaksanaan jobfit itu sendiri bertujuan untuk pengisian jabatan kosong karena ada pejabat yang telah mencapai batas usia pensiun.

Selain itu juga sebagai penyegaran sesuai dengan kebutuhan organisasi Pemerintah Daerah,” jelas Murtala, yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 15 Maret 2023.

Kata dia, untuk melakukan jobfit tersebut Panitia turut menghadirkan tiga orang penguji dari kalangan akademisi dan profesional. Yakni Rizal Syahyadi, ST, M.Eng.Sc (akademisi), Dr Mohd Heikal, SE, MM (akademisi) dan Makmur, SH.,M.Hum (profesional).

“Dari sini nanti kita harapkan hasil jobfit benar-benar dapat memenuhi unsur kompetensi dari masing-masing pejabat terhadap bidang tugas atau jabatan yang akan diemban ke depan, terutama kompetensi dalam bidang manajerial atau kepemimpinan,” kata Murtala didampingi oleh Wakil Ketua Drs Adamy, MPd.

Sebanyak 20 jabatan JPT Pratama yang pejabatnya mengikuti jobfit, masing-masing Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM, Inspektur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB.
Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parwisata, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Selanjutnya adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Setelah proses jobfit ini selesai, masih ada satu tahapan lagi yang harus dilakukan yaitu proses persetujuan dari Kemendagri via Gubernur Aceh, juga Komisi ASN serta BKN. Setelah itu kita tunggu keputusan dari Pimpinan kapan pelaksanaan pelantikan nantinya, yang tentu saja dengan memperhatikan rekomendasi dari Tim Pansel,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, SSos, MAP, didampingi Kabid Mutasi dan Informasi Aparatur Ilyas, SSos.

(Makmur/Winda/Satria/Jafar/Indra/Jimbrown).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *