Panwascam Halongonan Melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Halongonan

Uncategorized287 Dilihat

 

Paluta – indoviral.id

Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Halongonan Kab. Padang Lawas Utara, Propinsi Sumatra Utara, Dalam rangka pemilihan Umum Presiden dan wakil presiden DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Padang lawas Utara, di Rumah Makan Bukitmas desa Hutaimbaru.
Senin (22-Januari-2024

Adapun yang turud hadir dalam acara :
1.Ketua Bawaslu Padang lawas Utara Panggabean Hasibuan SH,
2.Camat Halongonan yang diwakili Sanusi Harahap
3.DanRamil Padang bolak yang diwakili Danpos Halongonan, Sertu Apdollah Harahap
4.Polsek Padang Bolak diwakil Aiptu S.pulungan
5.Seluruh PTPS sek-Halongonan yang dilantik

Puluhan Pengawas TPS se-Kecamatan Halongonan tersebut dilantik oleh Ketua Panwascam Halongonan, selain dilakukan pelantikan, juga melakukan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) terhadap Puluhan Pengawas TPS yang baru dilantik tersebut.

Anggota Panwascam Joni Harahap dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada para pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam bekerja agar lebih berhati-hati dan harus betul-betul mengawasi dan menganalisa proses pelaksanaan Pemilu berdasarkan aturan-aturan yang ada di lapangan atau yang berlaku di dalam TPS tempat bertugas masing-masing.

Menjaga integritas dan netralitas ini menjadi sangat penting, karena mukanya pengawas ada di tingkat Pengawas TPS. Bayangkan sebagai wasit kalau tidak netral bisa babak belur nanti TPS,” ujarnya saat sambutan.

Adapun anggota PTPS dari desa Napalatcat Ramsi Harahap berterima kasih kepada seluruh panwascam atas pelantikan yang begitu memuaskan dan sambutan untuk kita para PTPS se-halongonan, kami dari PTPS akan memegang teguh sumpah yang diberikan oleh Bapak dari panwascam Halongonan,

Kami siap untuk melaksanakan tugas ini sesuai aturan undang-undang yang berlaku. ” Kami siap mengedepankan netralitas integritas demi lancarnya pemilihan Pilpres dan Pileg, yang diselenggarakan tanggal 14-Pebruari-2024 nanti” tutupnya.