P-4 Tuding Dinkes Kabupaten Pandeglang Sarang Rampok APBN/APBD

Nasional, Terkini537 Dilihat

 

Pandeglang-Banten indoviral.id|

Kerap muncul permasalahan yang terjadi di Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang,salah satu contoh misalnya ada Dugaan Pungli Jasa Pelayanan (Jaspel).

Maka dengan adanya hal ini Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4).Menyikapi persoalan yang selalu timbul dan selalu di Peti Eskan persoalannya di Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang,dan ini disampaikan oleh Arip Wahyudin alias Ekek selaku Ketua P4.

“Di Pandeglang ada 36 Puskesmas,itu Jaspelnya(jasa pelayanan), rata-rata 40% s.d 60% yg dipungli dan dikorupsi oleh oknum Dinkes,ujar Arip Wahyudin menyampaikan pada Senin 27-03-2023.

“Anggaran tersebut didapat dari JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).Itu diduga diperuntukkan untuk kepentingan sang pangeran Kadinkes yg di mana pada tahun 2024 akan mencalonkan kembali sebagai anggota legislatif. Dan rata-rata kerugian negaranya pertahun hampir mencapai Rp. 7 Milyar kurang lebih,”terangnya.

‘Disini kami selaku warga Masyarakat meminta pihak penegak Hukum untuk segera menuntaskan kasus Pungli dan Korupsi JASPEL (JKN) tahun 2017 sampai sekarang. Jangan sampai kasus ini di peti-ES-Kan,”Tegasnya.

Kemudian Arip Wahyudin alias Ekek juga menyinggung terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Puskesmas Sumur,yang sekarang lagi hangat-hangatnya di beritakan di beberapa Media online,Ia meminta APH jangan diam,terkait persoalan tersebut.

“Saya Harap APH agar segera turun dan bertindak,terkait adanya Dugaan Pungli di Puskesmas Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang,di Puskesmas Majasari dan semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang,”Pungkas Arip Wahyudin.

(cepz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *