Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023, Polres Dumai Patroli Subuh

Nasional, Terkini97 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Polres Dumai melaksanakan patroli subuh dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023, Kamis (23/3/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohannes Basri, S.Pi, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M dan Kasat Reskrim Polres Dumai Iptu Bayu Ramadhan Effendi, S.Tr.K, S.I.K, M.H.

Mengawali kegiatan, Kapolres Dumai menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Operasi Tertib Lancang Kuning 2023 yang akan digelar selama 25 hari terhitung mulai tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 16 April 2023 mendatang.

“Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai dilaksanakan guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif serta diharapkan dapat memberikan rasa tentram dan perlindungan kepada masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1444H/2023M,” jelas Kapolres Dumai.

Tak lupa, Kapolres Dumai juga menghimbau seluruh personil yang terlibat Operasi Tertib Ramadhan 2023 Polres Dumai untuk selalu melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan mengedepankan profesionalisme, tegas dan humanis.

Ia menuturkan, saat Bulan Ramadhan, memang identik dengan kenakalan remaja seperti sahur on the road yang tak jarang berujung menjadi penyebab tawuran dan balap liar khususnya diwaktu subuh yang tidak sedikit menimbulkan korban jiwa.

“Oleh karenanya kita melakukan kegiatan patrolo pada pagi hari ini agar hal-hal yang serupa tidak terjadi saat Bulan Ramadhan, serta wujud aksi nyata bahwa polisi benar-benar hadir di tengah masyarakat saat Bulan Ramadhan,” tegas Kapolres Dumai.

Diketahui kegiatan patroli stasioner dilaksakan di seputaran Jalan Puteri Tujuh, Bundara Pos 903, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Kelakap Tujuh serta sejumlah ruas jalan lainnya yang diindikasi rawan aksi balap liar maupun tawuran.

Sementara hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut diketahui situasi kamtibmas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, diamankannya 2 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong diduga akan melakukan aksi balap liar serta telah dilakukan pembubaran terhadap remaja maupun anak-anak yang berkumpul dipinggir jalan.

“Kepada seluruh orangtua dan lingkungan sekitar agar turut mengawasi anak-anak kita agar tidak melaksanakan sahur on the road, karena dapat memicu tawuran antar remaja atau geng motor,” pungkas Kapolres Dumai.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *