Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dibuka Duri

Terkini166 Dilihat

Bengkalis–indoviral.id|

Bertempat dilapangan Polsek Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Wakapolres Kompol. Anindhita Rizal secara resmi memulai Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OKLK) 2023.
Acara ini dilaksanakan Pada hari Selasa (7/2). Melibatkan sekitar 90 personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, operasi ini ditujukan untuk mengajak dan menyadarkan masyarakat lebih tertib dan selamat saat berlalu lintas.
Ia ajak seluruh masyarakat sebagai pengguna jalan untuk berkendara lebih aman, tertib dan selamat. Utamakan teguran humanis bilamana terdapat pelanggaran lalu lintas. Kita punya sasaran prioritas operasi sebagaimana juga diamanatkan pimpinan untuk dilaksanakan di tengah masyarakat dalam hal berlalu lintas, kata Kompol. Anindhita Rizal, Wakapolres Bengkalis membuka resmi OKLK 2023.
Adapun sasaran prioritas OKLK yang perlu diketahui oleh masyarakat dan akan dilaksanakan sepanjang operasi yang dimulai sejak hari ini Selasa (7/2) sampai dengan 20 Februari mendatang, meliputi:
1. Kendaraan berknalpot brong
2. TNKB tidak ada atau tidak sesuai aturan
3. Kendaraan tidak standar pabrik
4. Kendaraan pribadi menggunakan rotator
5. Tidak menggunakan helm SNI
6. Tidak menggunakan Safety Belt
7. Melawan arus, Berboncengan lebih dari 1 orang (Pemotor)
8. Berkendara melebihi kecepatan
9. Pengendara di bawah umur
10.Menggunakan Hp saat berkendara
11.Pengendara di bawah pengaruh Alkohol dan atau Obat-obatan.
Keselamatan berlalu lintas jadi prioritas pertama dan utama. Mari kita wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Negeri Junjungan. Semua harus bertugas dengan baik dan ramah. Jangan sampai terlibat dalam aksi negatif yang mencoreng nama baik operasi dan institusi. Munculkan humanitas kita sebagai pengayom masyarakat. Bersama kita pasti bisa wujudkan Bengkalis bebas pelanggaran lalu lintas, bahkan bebas kecelakaan lalu lintas melalui program kebaikan operasi keselamatan lancang kuning ini, tutupnya
Turut mendukung operasi, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik YH turut hadir didampingi Danramil 03 Mandau serta mengerahkan para prajuritnya. Sepanjang operasi, prajurit Kodim Bengkalis turut serta mensukseskan agar kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas bisa terwujud maksimal.
Kodim 0303 Bengkalis Letkol Endik, mengerahkan prajurit dan Babinsa untuk mensukseskan operasi ini. Semoga Kamseltibcarlantas di masyarakat bisa terwujud. Harapannya risiko kecelakaan bahkan berbagai macam gangguan Kamtibmas dijalan bisa kita cegah maksimal.
Setelah diresmikan, seluruh personel bakal dikerahkan ke berbagai titik lokasi, Area rawan macet, gangguan, kecelakaan bahkan padat interaksi masyarakat.
Turut hadir dalam pembukaan operasi tersebut, Toharuddin Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kasubbagbin Kejari Bengkalis, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Danramil 03 Mandau Kapt. Arh. Jemirianto, Kasi Trantib Mandau M. Vicky dan berbagai pihak terkait lainnya. (Simon parlaungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *