Musrenbang RKPD Tahun 2025 Desa Lansot Hasilkan Program Prioritas

Minahasa Selatan|| INDOVIRAL.ID,- Bertempat di balai pertemuan umum (BPU) desa Lansot pemerintah desa setempat menyelenggarakan Musrenbang RKPD tahun 2025. Pada senin 22 Januari 2024.

 

 

Hadir dalam kegiatan ini camat Tareran Hizkia Kondoj S.Sos sekaligus membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2025 ini, sekertaris kecamatan Christian Karamoy SE, tokoh agama, perangkat desa serta BPD juga pendamping desa.

 

Kegiatan ini membicarakan tentang apa yang menjadi program prioritas yang akan di bawa di musrenbang kecamatan, dari sekian banyak program pembangunan  ada lima program yang menjadi skala prioritas seperti :

1 pengaspalan jalan desa dan saluran air sepanjang 1000 meter

2 pembangunan SMP Negeri

3 saluran air batas desa Lansot dan Lansot Timur

4 uran air batas desa Lansot dan Rumoong atas

5 Talut bencana penahan tanah.

Musyawarah ini di pimpin langsung oleh hukum tua Vivien Sumendap SSTP dan didampingi  sekertaris kecamatan Christian Karamoy SE dan ketua BPD desa Lansot Maxie Meyson Malingkor.

Hukum tua Vivien Sumendap SSTP mnjelaskan bahwa program prioritas ini merupakan usulan program prioritas pada 3 tahun terakhir yang belum pernah terealisasi dan merupakan kebutuhan masyarakat terlebih jalan menuju desa wiau Lapi yang sudah sangat memperihatinkan.

Ketua BPD Maxie M Malingkonor di tempat yang sama menyampaikan kalau bisa untuk program yang menjadi prioritas bisa terealisasi dan di setujui oleh dinas-dinas terkait karena ini merupakan kebutuhan dan keluhan mayarakat.

Sekertaris kecamatan Tareran Chistian Karamoy SE dengan uslulan program prioritas dari setiap desa di kecamatan Tareran akan kami tampung dan dibawa ke Musrenbang Kecamatan untukbdi bahas kembali untuk itu setiap desa mengutus salah satu masyarakat baik tokoh masyarakat untuk menjadi utusan di musrenbang kecamatan nanti sehingga dapat memberikan penjelasan untuk di bawa ke musrenbang kabupaten.

(Rensi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *