Musrenbang Kecamatan Talang Muandau, Kasmarni Ajak Rumuskan Pembangunan Kawasan

Terkini174 Dilihat

Bengkalis – indoviral.id|


Bupati  Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Talang Muandau Tahun 2023,  dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2024.
Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa (07/02/2023). Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Camat Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.
Kasmarni dalam pidatonya, Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang sedang pihaknya susun.

Agenda tahunan ini jangan dipersepsikan sebagai kegiatan seremonial belaka. Karena dalam forum ini, seluruh pemangku kepentingan akan membahas dan menyepakati setiap kegiatan yang diusulkan oleh desa.
Kebijakan pembangunan tahunan kabupaten bengkalis tahun 2024, dengan tema : “mengembangkan potensi wilayah perbatasan dan lokus pembangunan”. Salah satu prioritasnya adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan.
Ia berharap, Kecamatan Talang Muandau sebagai salah satu bagian dari pengembangan kluster industri dan perdagangan. Hendaknya dapat menjadi acuan kita dalam merumuskan usulan program dan kegiatan lebih spesifik pada sektor industri, perdangangan, usaha kecil mikro berbasis potensi lokal, infrastruktur pendukungnya. Substansi pembangunan kita kedepan lebih berorientasi pada prioritas daerah dan benar-benar berangkat dari usulan kebutuhan masyarakat desa di kecamatan talang muandau. Manifestasi kemajuan dan kesejahteraan dapat kita wujudkan.
Ia menyampaikan, APBD tahun 2023 ini, Kecamatan Talang Muandau telah mendapatkan alokasi anggaran yang diperuntukan untuk kegiatan peningkatan Jalan Kayu Api 15 milyar rupiah, peningkatan Jalan Beringin 15 milyar rupiah, peningkatan Jalan Tasik Serai menuju Desa Tasik Serai Timur 12 milyar rupiah, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah Kecamatan Talang Muandau 2 milyar rupiah. Kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, serta sektor lainnya,tutypnya.
Musrenbang tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Bengkalis  Al Azmi, Laurensius Tampubolon, Susianto SR dan Erwan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis, Camat Talang Muandau RIsky  Afriandi, Forkopincam dan seluruh Kepala Desa serta Ketua BPD Se-Kecamatan Talang Muandau.(simon parlaungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *