MUSHOLLA DIISYARATKAN HARUS LEBIH INDAH DARI RUMAH TEMPAT TINGGAL, KATA BUPATI PASBAR

Nasional, Terkini162 Dilihat

 

Sumbar, Indoviral.id –
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Staf Ahli Edison Zelmi dan Camat Kinalib Saparuddin, Kepala Jorong Bancah Kariang Asroni, tokoh masyarakat setempat Basio, serta stakeholder terkait menghadiri acara Batagak Kudo-kudo Musholla AL-Fath, Dusun III Klaten Wonosari, Jorong Bancah Kariang, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Jumat (3/3).

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya berharap, acara Batagak Kudo-kudo yang dilaksanakan itu dapat menjalin hubungan silaturahmi antar sesama dan meningkatkan amal ibadah serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus musholla dan masyarakat khususnya masyarakat Dusun III Klaten Wonosari yang telah kompak dan bahu-membahu dalam membangun musholla.

“Hari ini kita menghadiri acara baralek atau biasa disebut dengan acara Batagak Kudo-kudo. Kita harapkan apa yang kita lakukan ini dapat meningkatkan silaturahmi, amal ibadah dan mendapatkan keberkahan. Sebab kita harus fokus mengupayakan, agar seluruh masyarakat Pasbar beramal dan bertaqwa kepada Allah SWT. Untuk itu terima kasih kita ucapkan kepada panitia dan masyarakat, atas perjuangannya dalam membangun musholla kita ini,” kata Hamsuradi.

Ia menyebutkan musholla merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Musholla diisyaratkan harus lebih bagus dan lebih indah dari rumah atau tempat tinggal. Sebagai bupati pada periode ini, ia menginginkan untuk mewujudkan program membangun musholla sebanyak-banyaknya. Namun terkadang pembangunan musholla terkendala akibat permasalahan administrasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi juga mensosialisasikan program unggulan Pemda Pasbar dibidang kesehatan yaitu berobat gratis diberbagai pelayanan kesehatan seperti di Puskesmas, RSUD dan RSI Yarsi. Ia juga menekankan, jika ada kendala-kendala yang ditemui dalam penerapan di lapangan, masyarakat diminta untuk menemui pihak terkait seperti Disdukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPJS dan lainnya. Bahkan di RSUD, telah disediakan posko terpadu yang akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Pasbar.

Diakhir acara, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait memberikan infak kepada pengurus musholla. Ia mendoakan, agar Musholla Al-Fath dapat segera selesai dibangun dan digunakan selama Bulan Suci Ramadhan.

“Kita berharap, bantuan yang diberikan dari Pemda, donatur maupun masyarakat kedepan dapat dilaksanakan sesuai amanah,” tutupnya.

( Yulisman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *