MIRIS !!! SISWA DI KABUPATEN MUARA ENIM MASIH ADA YANG BELUM MENERIMA SERAGAM GRATIS TAHUN ANGGARAN 2022,HINGGA FEBRUARI 2023

Nasional, Terkini133 Dilihat

 

Kamis,23 Februari 2023,kabupaten Muara Enim, indoviral.id

PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen ) didalam pengadaan seragam gratis tahun 2022,dilingkungan dinas pendidikan Kabupaten Muara enim,dinilai lalai.

Pasal nya berdasarkan hasil pemantauan awak media saat mendampingi Ketua DPC L.A.I Basus D88.Kabupaten Muara Enim ( Taufik Hermanto ) pada hari rabu tanggal 22 Februari 2023,meninjau salah satu sekolah Dasar negeri 20 kec.gunung megang,masih ditemukan siswa yang belum mendapatkan seragam gratis hingga saat ini.

Hal ini terbalik dengan fakta dilapangan,karena beberapa waktu lalu Taufik Hermanto,bersama team awak media pernah mengkonfirmasi kepada Dinass Pendidikan dan kebudayaan kab.Muara Enim,dan diterima oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan ( Dinpenbud ) diruang kerjanya,adapun point – point pertemuan itu,salah satu nya adalah menyakan persoalan seragam gratis tahun anggaran 2022 lalu.

Saat ditanya soal pendistribusian seragam gratis yang diperuntukan Siswa SD,MI,SMP dan MTS,Negeri,oleh ketua DPC L.A.I Basus D88,dan disaksikan oleh wartawan ( Muahammad ).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan kab.Muara Enim,menuturkan jika disetiap Sekolah tingkat SD dan SMP Negeri diseluruh kabupaten Muara enim telah terealisasi semua,tutur Sekdin ( Dinpenbud ) diruang kerjanya.

Terbalik dengan statement Sekdin tersebut,yang tidak sama dengan fakta dilapangan,karena saat Ketua DPC L.A.I basus D88,bersama awak media mengunjungi salah sekolah dasar negeri 20 di kec.gunung megang,pada tanggal 22 februari lalu,berdasarkan keterangan beberapa guru bahwa memang masih ada siswa yang belum mendapatkan seragam gratis tersebut,hal ini dibenarkan juga oleh kepala sekolah SDN 20 gunung megang,melalui pesan whatsapp,saat di konfirmasi oleh taufik hermanto hari rabu 22 februari 2023,karena kebetulan saat itu kepala sekolah tidak ada ditempat.

Ketua DPC L.A.I menambahkan,jika hal ini adalah PR bagi PLT / Bupati Muara Enim saat ini ( Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M, LL.M, Ph.D. ),untuk dapat menyelesaikan Permasalahan yang ada pada Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim,dan Taufik Hermanto berharap agar tidak terjadi lagi hal yang serupa maka perlu adanya Pergantian PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen ) dilingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan,didalam pengadaan Seragam gratis,ujarnya.

Senada apa yang pernah disampaikan oleh PLT / Bupati Kab.Muara Enim,disalah satu kanal yutube,sebelum beliau menjabat,bahwasannya PLT / Bupati terpilih periode 2018 – 2023 akan melanjutkan Program Bupati sebelumnya.

Program seragam gratis ini adalah Program disaat Bupati terdahulu A.Yani masih menjabat,yang dimana program ini bertujuan membantu mengurangi beban orang tua wali murid,serta memberikan tambahan pendapatan kepada penjahit lokal.

Jangan sampai Program yang baik namun dijalankannya dengan cara tidak baik dan semoga di tahun 2023 ini Program seragam gratis bisa lebih baik,pungkasnya., ( laporan, muhammad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *