Mengenal Sosok Dibalik Kompetisi MLBB Walikota Cup Season 1

Uncategorized286 Dilihat

 

DUMAI, (INDOVIRAL.ID)—
Kompetisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Walikota Cup Season 1 bisa dibilang sukses terselenggara. Mulai dari seremoni pembukaan Sabtu (16/12/2023) malam, hari kedua hingga penutupan Senin (18/12) sore. Kompetisi yang pertandingkan 64 game tersebut berjalan sesuai rencana panitia.

Saat opening, semua pejabat atau pihak yang diundang hadir, walau paling tidak perwakilan undangan. Tidak ada yang tidak datang. Bahkan Walikota H Paisal, SKM., MARS., dengan semangat 45 membuka kompetisi yang diikuti 64 Tim dengan total 384 peserta tersebut.

“Saya rencanakan tiap tahun ada MLBB Walikota Cup ini. Season 2, 3 dan seterusnya. Ini adalah olahraga kesukaan yang banyak diminati generasi muda. Olahraga ini bisa menghindari anak muda terjerumus kedalam hal-hal negatif. Bersama KONI, kita jadikan atlet ESI Dumai bisa berprestasi di Porprov Riau XI Dumai-Siak tahun 2026 nanti,” kata Paisal dalam sambutannya.

Cuaca yang mendukung, walau sedari pagi Kota Dumai diguyur hujan intensitas ringan sedang, badai petir intensitas ringan sedang diikuti suhu 26-27⁰ C, persentase Kota Dumai tertutup awan gelap 82%, kelembaban 92% dan kecepatan angin 10-15 Km/J, membuat seremoni pembukaan berjalan mulus. Tak ada hujan maupun tiupan angin yang kencang.

Pendanaan acara pun tak ada kendala berarti. Ada banyak sponsor yang terlibat didalamnya. Termasuk dukungan jaringan fiber optik untuk fasilitas WiFi bagi peserta dalam mengikuti game. Begitu pula listrik, tak ada kendala mensuplai energi.

Semua sarana prasarana pendukung acara dalam posisi prima, siap support mulai hari pertama hingga penutupan.

Komplit sudah kesuksesan penyelengaraan olahraga elektronik yang telah masuk dalam salah satu Cabor KONI ini. Bahkan, olahraga yang bernaung didalam E-Sports Indonesia (ESI) ini termasuk Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Riau XI di Dumai-Siak nanti.

Adalah Ketua The House of Guruppu yaitu Viencent Moerghasini Yusuf, Si.Kom., bersama jajaran panitia yang mempersiapkan segala sesuatu, demi mencari bibit atlet Dumai untuk Porprov Riau tersebut.

“MLBB Walikota Cup Season 1 adalah ajang silahturahmi sesama pehobi game digital dan persiapan ESI Dumai dalam mencari bibit atlet menghadapi Porprov 2026. Ya.. bisa dibilang pemanasan lah,” kata Viencent Morghasini Yusuf saat bincang-bincang dengan Jurnalis, usai penutupan.

Sebagai orang Timur, tak lupa pria lajang ini ucapkan terimakasih kepada Walikota Paisal, Dandim 0320/Dumai Letkol Antony Tri Wibowo, pihak sponsor dan media partner.

Diakuinya, untuk persiapan acara, ia bersama tim panitia cukup banyak menguras energi, biaya dan waktu. Koordinasi dengan pihak terkait juga cukup melelehkan. Tapi semua bisa dilalui dengan sukses berkat kekompakan panitia yang kesemuanya tergabung dalam The House of Guruppu.

The House Of Guruppu, adalah komunitas anak muda kreatif yang diketui Viencent Moerghasini Yusuf, bertujuan mengakomodir kreativitas para anak muda Dumai, salah satunya bagi anak muda yang miliki hobi bermain game digital.

Salah satu cara The House of Guruppu menyalurkan kreativitas anak muda atau remaja adalah kompetisi MLBB.

“Saat pembukaan, kita sama-sama dengar bahwa Walikota Paisal mendukung hobi kaum muda ini. Bahkan Paisal berjanji akan menjadikan kompetisi ini jadi kegiatan rutin tahunan,” ucap Viencent.

Beruntung bagi panitia dan semua yang terlibat, saat penutupan cuaca cukup terang dan cerah, Senin (18/12/2023) sore.

“Secara khusus juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia, Walikota Paisal, para sponsor, media partner, KONI, ESI Dumai dan semua pihak yang telah turut menyukseskan acara,” ungkap pria berkacamata ini.

“Semoga tahun depan kami bisa kembali bersama mengadakan kompetisi lagi,” tandas pria yang juga Wakil Ketua E-Sport Kota Dumai ini Sambil tersenyum.

Seorang peserta asal Bukit Batrem ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah selenggarakan kompetisi. “Terimakasih kepada panitia The

House of Guruppu, terutama Bang Viencent yang telah membuat kompetisi. Lewat pertandingan ini kami tim asal Batrem bisa bersilahturahmi dengan kawan-kawan tim lainnya. Mudah-mudahan tahun depan pertandingan bisa kembali diadakan,” ucap Brian Hutabarat, salah seorang peserta diaminkan teman lainnya, walau diakui mereka, tim nya pada hari pertama langsung tersingkir di 16 besar.

(ES)