Menang Tipis, Timnas Indonesia Pulangkan Suriah dari Pentas Piala Asia U-20

Olahraga-Indoviral.Id|

Misi kebangkitan yang dicanangkan oleh Timnas Indonesia U-20 akhirnya membuahkan hasil. Melakoni laga kedua gelaran Piala Asia U-20 melawan Suriah U-20, Ronaldo Kwateh dan kolega berhasil memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Disadur dari laman the-afc.com, gol semata wayang kemenangan anak asuh coach Shin Tae Yong tersebut diciptakan oleh penyerang Hokky Caraka pada menit 35 melalui sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dijangkau oleh kiper Maksim Sarraf dari Suriah.
Kemenangan tipis yang diraih oleh Indonesia U-20 tersebut bermakna sangat besar bagi timnas Indonesia. Pasalnya, capaian tiga poin di laga kedua kontra Suriah U-20 memastikan nafas skuat Garuda Nusantara untuk tetap bertahan di gelaran. Dengan poin sempurna di laga kedua ini, Timnas Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke fase gugur.
Pun demikian halnya dengan Suriah. Kekalahan tipis yang mereka dapatkan dari Timnas Indonesia U-20 membuat mereka dipastikan terhenti langkahnya di gelaran. Hal ini tak lepas dari hasil negatif yang mereka tuai di dua laga awal gelaran, di mana dua laga yang telah mereka lakoni, semuanya berujung dengan kekalahan.

Sebelum dikandaskan oleh Timnas Indonesia U-20 dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Hokky Caraka, Timnas Suriah U-20 sebelumnya juga bertekuk lutut saat berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan. Kala bertarung melawan tuan rumah di laga perdana, Suriah U-20 dikalahkan dengan skor 0-2 melalui gol dari Abbosbek Fayzullaev dan gol bunuh diri dari Zakaria Al Ramadan.
Tiga poin yang sangat krusial bagi skuat Garuda. Karena dengan tiga poin yang didapatkan, mereka kini mulai mentas dari posisi juru kunci klasemen sementara grup A, dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Uzbekistan dan Iraq U-20.

Imbasnya pun jauh lebih besar lagi, karena dengan tiga poin yang kini dimiliki, Muhammad Ferrari dan kolega masih berkesempatan untuk melajut ke delapan besar turnamen. Namun hal itu tentu tidak akan mudah, pasalnya mereka akan berhadapan dengan Uzbekistan yang digdaya di dua laga awal pada laga terakhir fase grup nanti.
Selamat untuk Timnas Indonesia U-20!

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *