Membuat Kegiatan Ekstrakulikuler Agar Para Peserta Didik Tidak Bosan

Nasional, Terkini202 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Kadisdik Bengkalis Hadi Prasetyo saat wawancara dengan awak media, setelah menghadiri pelantikan Kepala Sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Pada hari Rabu (8/3/23) siang.
Ia menekankan bagi para Kepala Sekolah dan Guru tidak boleh mengecap peserta didik itu bandel atau sebagainya karena akan membuat mental mereka akan down (jatuh) dan otomatis menghilangkan semangat mereka untuk bersekolah.
Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru agar memberikan metode pembelajaran lebih baik agar peserta didik tidak bosan selama mengikuti jam kegiatan belajar dan mengajar dikelas.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, perlu memberikan Kompetensi bagi Guru yang ada di setiap sekolah mulai dari Tingkat Paud, TK, SD dan SMP. Memahami Psikologi setiap anak, ucapnya.
Kedepannya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis perlu menindak lanjuti arahan dari Ibu Bupati agar para guru atau tenaga pendidik tidak ada lagi mengecap peserta didik itu bandel disekolah.

Ia meminta kepada Kepala Sekolah maupun Guru agar membuat kegiatan Ekstrakulikuler bagi peserta didik agar para peserta didik tidak bosan atau lebih berwarna seperti perlombaan Futsal, Sepak Bola dan kegiatan seni. Pembiayaan bisa mengoptimalkan seperti Dana Bos atau Bosda, tutupnya. (simon parlaungan)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *