Melalui Binrohtal diharapkan terbentuk Karakter Personil Polres Nias yang Humanis dalam pelaksanaan tugas

Nasional, Terkini70 Dilihat

 

Gunungsitoli// indoviral.id

Selesai melaksanakan kegiatan apel pagi, Personil Polres Nias mengikuti kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dengan melaksanakan Ibadah rutin di Aula Sanika Satyawada bagi Personil yang Nasrani dan di Mesjid Baiturrahman Polres Nias bagi yang Muslim, Kamis (09/03/2023).

Ibadah Personil di Aula Sanika Satyawada Polres Nias, Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Yupiter La’ia, S.Th dengan Nats Renungan I Yohanes 3 : 11 – 18, sedangkan Ibadah di Mesjid Baiturrahman Polres Nias dipimpin oleh Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Nias Aiptu Siswanto Gea.


Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam keterangannya menyampaikan, “bahwa kegiatan Binrohtal ini kita laksanakan di Polres Nias pada Hari Kamis pagi setiap Minggunya, yang diikuti oleh Personil yang beragama Nasrani maupun yang muslim”.

“Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk meningkatkan iman Personil Polres Nias kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membentuk karakter agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas”, Pungkasnya.

“Sehingga seluruh Personil Polres Nias sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang”, Tegasnya.

“Melalui Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk Karakter Personil menjadi Humanis dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik”, Ungkapnya.

“Kita berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut Personil Polres Nias dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian dan semakin dicintai oleh masyarakat”, Harapnya

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut diikuti dengan penuh hikmat dan sukacita oleh seluruh personil Polres Nias. Setelah kegiatan ibadah berakhir, seluruh personil melanjutkan dengan aktifitas rutin di masing – masing fungsi.

(Sabar/Hum res nias )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *