Mabes Polri Buka Pendaftaran Jadi Anggota Polri

Nasional, Terkini189 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 4 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go.id.

“Pendaftaran online 4 sampai 14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama,” kata Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Rabu (5/4/2023).

AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

“Masuk Polisi gratis. Polri no Calo, no KKN,” ujar Kapolres Dumai.

Meski begitu, Kapolres Dumai mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

“Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri,” ungkap Kapolres Dumai.

Kemudian Kapolres Dumai menghimbau agar mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi tes fisik, akademik dan psikologi serta sejumlah rangkaian tes lainnya.

“Fokus belajar dan mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut baik belajar secara mandiri maupun mengikuti pembelajaran melalui bimbingan belajar,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

(ES)