KPL Kwarda Riau-Nasional 2023

Uncategorized216 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
KPL tingkat nasional diselengarakan mulai pada tanggal 23- 29 Oktober 2023. Ada 60 orang peserta, yaitu dari Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Timur dan Sulawesi Tengah.

Zelfbestuur ( Tugas Pembantuan ) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan H. Bustami HY menghadiri dan membuka secara resmi Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL). Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Hari Senin (23/10/2023) Malam.

Salinan tertulis pidato Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Bustami HY mengatakan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Menyambut baik atas pelaksanaan Kursus Pelatih Pembina Tingkat Lanjutan ini. Melalui kegiatan kursus yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau sangat tepat. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) anggota pramuka khususnya.


Bustami mengatakan, Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda. Dituntut berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menyelesaikan masalah kaum muda.
Pelatihan ini bisa menghasilkan pelatih-pelatih pembina pramuka. Mampu menyelenggarakan pendidikan/latihan kepramukaan yang menarik bagi peserta. Meningkatkan peran sertanya dalam gerakan pramuka.

Bustami berharap, Kursus pelatih pembinaan pramuka ini, menambah jumlah dan meningkatkan kemampuan pelatih. Melaksanakan pendidikan tentang kepramukaan berdaya guna dan tepat sasaran.

Kita harus memahami, menguasai dan mampu menjalankan hal ihwal kepramukaan. Gerakan pramuka, perkembangan sesuai dengan perkembangan masyarakat. Bangsa dan dunia saat ini. Pramuka itu keren, asyik dan menyenangkan. Harus dikembangkan secara terus menerus. Sehingga kaum muda bangga menjadi pramuka.

Acara dihadiri oleh Kepala Pusdiklatnas Yana Suptiana. Ketua Kwarda Riau H. Kasiaruddin. Waka Binawasa Kwarda Riau Mahadar. Sekretaris Kwarda Riau Indra Erianto. Bidang Kehumasan Eri Kusuma Pribadi. Kabid Kepemudaan Syafrizal. Andalan Cabang Pramuka Kabupaten Bengkalis Sidik. Peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya.
Kepada peserta kursus (KPL) dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas. Semangat kemandirian bertanggungjawab, peduli dan komitmen terhadap kode kehormatan pramuka, tutupnya.

Reporter : simon parlaungan
Sumber : Humas Prokopim Kab. Bengkalis