Koramil 1002-05/Pandawan Panen Raya bersama Kelompok Tani Bina Usaha

Nasional, Terkini164 Dilihat

 

BARABAI- indoviral.id

Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan panen raya padi jenis Thailand diatas lahan seluas 0,5 hektare bersama kelompok tani Bina Usaha Desa Kambat Selatan RT. 005 RW. 003 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Senin (03/04).

Ahkmad Subani kepala Desa Kambat Selatan yang turut hadir dalam panen raya tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi contok bagi petani yang lain untuk lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam,”ujarnya

Hadirnya bapak TNI dalam panen ini juga memberikan semangat tersendiri bagi petani yang tergabung dalam kelompok tani Bisa Usaha, karena sejak awal tanam hingga panen Babinsa telah melakukan pendampingan,”imbuhnya.

Sementara itu Plh. Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto menambahkan bahwa pendampingan kepada petani di desa binaan oleh para Babinsa mulai dari proses penyiapan lahan hingga Panen Babinsa selalu hadir, guna mendukung serta memberikan semangat kepada petani, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah daerah maupun pusat,”katanya.

Menurutnya, kehadiran Babinsa di desa Binaan dan memberikan motivasi kepada para Petani, akan membuat semangat dan gairah petani untuk bercocok tanam semakin tinggi, dan secara otomatis akan berpengaruh pada petani itu sendiri untuk lebih giat dalam bertanam, sehingga semakin banyaknya petani panen padi, ini akan mengurangi dampak inflasi yang saat ini masih berlangsung,”pungkasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *