KMP Teluk Singkil Masuk Lintasan Air Putih – Sungai Selari

Uncategorized176 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto. Via rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.
Hari Selasa (21/11/2023).

Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Teluk Singkil masuk ke lintasan Air Putih – Sungai Selari untuk melayani masyarakat Negeri Junjungan. Pengoperasian KMP Teluk Singkil berdasarkan surat keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 844/KPTS/XI/2023 tentang Persetujuan Pengoperasian KMP Teluk Singkil pada Lintasan Air Putih Sungai Selari.


Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto menyampaikan, KMP Teluk Singkil dibuat pada Tahun 2003 yang akan beroperasi melintasi Air Putih Sungai Selari memiliki panjang keseluruhan 42,60 M. Lebar 10,50 M dan berat 600 GT (Gross Ton). Kapasitas muat maksimal penumpang 296 Orang yang dibagi atas 3 kelas. Didukung 18 ABK. Jumlah kendaraan maksimal bisa dimuat sesuai spesifikasi berjumlah 18 unit terdiri: kendaraan kecil, bus, truk maupun kendaraan roda 2 (dua).

Adi Pranoto mengatakan, sudah meninjau dan cek langsung kondisi kesiapan armada, Antara lain: kondisi fisik kapal. Fasilitas yang terdiri dari: ruang penumpang, cafetaria/kantin, toilet, ruang kendaraan sampai anjungan kemudi. Pemkab Bengkalis optimis dengan armada penyeberangan yang melayani lintasan Air Putih Sungai Selari akan lebih optimal melayani masyarakat khususnya antipasi lonjakan arus penumpang.

Beroperasinya KMP Teluk Singkil, memperkuat armada selain KMP Swarna Putri, KMP Mutiara Pertiwi, KMP Permata Lestari, KMP Bahari Nusantara yang akan melayani masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Kendaraan dan barang pada akhir Tahun 2023 menghadapi Natal dan Tahun Baru biasanya akan meningkat. Semoga langkah bersama kita, tidak terjadi penumpukan kendaraan, tutupnya.

Reporter : simonparlaungan
Sumber : DISKOMINFOTIK Kab. Bengkalis