Ketua RT 010 Teluk Binjai Antusias Ajak Pemuda Dan Warga Gotong Royong

Nasional, Terkini138 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Sambut Tahun Baru 2023, RT 010 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Adong Sinaga, mengajak pemuda dan masyarakat bergotong-royong, bersihkan drainase, potong rumput dan mengangkat sampah yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal, Senin (26/12/2022).

Adong Sinaga selaku Ketua RT 010 berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat.

“ini wujud sinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan,” ujar Adong Sinaga.

“Kegiatan kerja bakti membersihkan parit ini merupakan agenda rutin warga kami, dikarenakan hujan yang sangat deras selalu menggenangi sepanjang Gg Sadar,” ungkapnya.

Pantauan Jurnalis di lokasi, tampak warga, baik pemuda dan orang tua serta anak-anak antusias gotong-royong.

Ada yang mengeruk parit menggunakan cangkul, ada yang memisahkan sampah organik dan anorganik, ada yang mengisi gerobak dengan sampah yang telah tertumpuk dan ada yang membawa gerobak muatan sampah tersebut ke pinggir jalan raya untuk selanjutnya di kutip truk sampah.

Sementara pemuda/i sibuk memotong rumput dan menebas ranting pohon yang menjuntai. Terakhir, kaum ibu disibukkan dengan bagian konsumsi.

Pertengahan hari, Gg Sadar sudah tampak rapi dan bersih. Baik selokan maupun badan gang.

“Alhamdulillah banyak pemuda dan warga yang antusias membantu kegiatan bakti sosial ini,” tutup Adong Sinaga.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *