KETUA DEKRANASDA PASBAR HADIRI PAMERAN INACRAFT TAHUN 2023 DI GELAR JAKARTA

Nasional, Terkini515 Dilihat

 

Sumbar, Indoviral.id
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titin Hamsuardi, menghadiri Pameran Inacraft tahun 2023, yang digelar di Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (1/3). Kegiatan yang berlangsung hingga 5 Maret 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Menparekraf, Pemerintah Daerah harus mampu mendukung pelaku UMKM ekonomi kreatif di masing-masing daerah.

“Sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka kedepan pelaku UMKM ekonomi kreatif di Pasaman Barat diharapkan menjadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi di daerah,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menegaskan bahwa Dekranasda Pasbar akan terus berupaya untuk membangkitkan IKM/ UMKM yang ada di Pasaman Barat, agar kedepan Pasbar dapat diperhitungkan baik di tingkat provinsi, maupun di tingkat nasional.

“Semoga apa yang kita upayakan dalam mendukung IKM/ UMKM di Pasbar dapat terwujud dan berkembang serta terus meningkat sehingga perekonomian masyarakat semakin baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut untuk mempromosikan kerajinan khas Pasbar, Ketua Dekranasda Pasbar Ny. Titi Hamsuardi mengenakan baju, selendang dan tas Sulaman Emas kerajinan dari Kecamatan Sungai Beremas, Pasbar.

Selama mengikuti kegiatan, Ketua Dekranasda Pasbar Ny. Titi Hamsuardi juga berkesempatan meninjau stand UMKM dan IKM se- Indonesia, termasuk stand UMKM dari kabupaten/kota se- Sumatera Barat yang juga ikut pada acara pameran Inacraf tersebut.

“Pelaku UMKM Pasbar kedepan juga akan berpartisipasi dalam pameran yang akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

( Yulisman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *